Ngobar Subang Jawara, Kang Jimat Harapkan Peningkatan Produksi, Produktivitas dan Pengembangan Usaha Pertanian




Subang - Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi menghadiru kegiatan Ngopi Bareng (Ngobar) Subang Jawara, bertempat di Alun-alun Subang, minggu 18 Desember 2022

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung kegiatan Refleksi Jimat-Akur yang ke 4 tahun, yang diinisiasi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Subang berkolaborasi dengan Bank BJB Subang dan diikuti oleh para pelaku usaha tani kopi milenial, UMKM, dan cafe di Kabupaten Subang sebagai binaan dari Dinas Pertanian, DKUPP, dan BJB Subang. Selain itu, dimeriahkan dengan penampilan dari berbagai kesenian lokal Subang seperti Kesenian Toleat, Tari Jaipong, dan penampilan band lokal. 


Kepala Dinas Pertanian Subang, Dra. Nenden Setiawati, M.Si., dalam laporannya menyampaikan bahwa  tujuan dari kegiatan Ngobar Subang Jawara tersebut untuk memberikan informasi kepada masyarakat atas perkembangan berbagai jenis produk, sistem pemasaran, teknologi, harga dari produk yang dipasarkan serta meningkatkan pengembangan para pelaku usaha pertanian di Kabupaten Subang.
"Semoga dengan diadakannya kegiatan Ngopi Bareng Subang Jawara, sebagai rangkaian dari kegiatan refleksi Jimat Akur ini bisa dijadikan momen untuk ajang promosi dalam rangka meningkatkan penghasilan dan pengembangan usaha," tuturnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Subang Kang Jimat menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, sponsor dan tamu undangan yang hadir. Menurutnya, kegiatan 'Ngobar' ini termasuk ke dalam program Jawara Pakaya dan merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam mendukung iklim usaha perkebunan dan pertanian di Kabupaten Subang. Selain itu juga upaya pengembangan ekonomi masyarakat mandiri. 


Ia berharap, kegiatan 'Ngobar Subang Jawara' dapat bermanfaat dan menyumbangkan peran serta masyarakat Kabupaten Subang demi tercapainya kesuksesan program peningkatan produksi, produktivitas pertanian, dan pengembangan usaha tani. 
"Apresiasi saya sampaikan, semoga betul-betul mampu meningkatkan perekonomian rakyat khususnya di bidang pertanian. Saya yakin kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian UMKM di Kabupaten Subang," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0605 Subang, Wakapolres Subang, Asda II, Staf Ahli, para Kepala OPD, para Camat, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Direktur Utama Bank BJB, Direktur Utama PT. SIL, Ketua TP.PKK Kabupaten Subang, dan para tamu undangan.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form