Gegara Diguyur Hujan Sungai Cileat Meluap,Petani Ikan Merugi Sekitar 4 Miliar




Subang CyberNasa - Akibat Hujan Mengguyur Wilayah Cisalak Kabupaten Subang,air sungai Cileat meluap dengan ketinggian sekitar. 6.5 meter dari dasar sungai, mengakibatkan beberapa puluh kolam milik warga rata oleh luapan air dan ikan milik mereka terkikis habis terbawa hanyut,Minggu 18/12/2022.


Menurut keterangan John Satgas LINMAS desa Gardusayang yang selalu siaga menjaga keamanan dan kenyamanan di desanya sesuai salah satu tupoksinya untuk membantu dalam penanggulangan bencana,tak heran dirinya pada saat kejadian memantau daerah Kampung Samoga dan Kampung Cileat yang berada di sekitar sungai. 

Menurut keterangan John,akibat luapan air ini banyak para petani ikan yang merugi dengan kerugian diperkirakan sekitar 4 miliaran.

"Akibat hujan yang deras dimulai dari sekitar pukul 14.00WIB.sampai pukul 18.00 WIB.luapan air Sungai Cileat ini telah merendam puluhan kolam milik petani ikan,dengan total kerugian sekitar 4 Miliar"
Ucapnya. 

Lebih lanjut John Satgas Linmas Desa Gardusayang menerangkan,
dari kejadian ini untung tidak menelan korban jiwa,adapun luapan air sekitar 60 cm di halaman rumah,terangnya. 


Berdasarkan pantauan CyberNasa, akibat hujan yang mengguyur Subang Selatan Khususnya daerah Tanjungsiang dan Cisalak,luapan air Sungai Cileat,sungai Cikembang yang bergabung dengan Sungai Cipunagara di kampung Ciseupan Desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang,luapan air sampai menggenangi lantai SDN Parung Jaya yang berlokasi dekat dengan Sungai Cipunagara. 

Selanjutnya menghimbau kepada warga Subang Utara yang dilalui Sungai Cipunagara untuk berhati-hati karena luapan air sungai sangat deras terus - menerus akibat di guyur hujan diwilayah Subang Selatan. 

***Asep Nasa YH***
Previous Post Next Post

Contact Form