Imbas Meluapnya Sungai Cileat 4 Rumah, 1 Majlis Ta,lim Di Cileat Desa Cimanggu Terendam Air



Subang CyberNasa - Imbas Meluapnya Sungai Cileat yang berlokasi dikawasan Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang akibat di guyur hujan yang di mulai pukul 14.00 WIB.sampai pukul 18.00 sore pada hari Minggu 18/12/2022. 

Sekitar 4 rumah milik warga dan 1 Majlis Ta,lim di kampung Cileat Hilir Rt.10 Rw. 03 Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang terendam luapan air sungai sekitar 20 cm. 

Pemerintahan desa Cimanggu, Bhabinsa, anggota BPD dan pemerintahan setempat spontan kelokasi kejadian untuk membantu masyarakatnya yang terkena luapan banjir. 



Menurut Dede Abdul Holik Kadus 2 saat di temui menerangkan,akibat hujan di daerah kawasan Subang Selatan, berakibat meluapnya air sungai Cileat, karena ada pertemuan beberapa sungai diantaranya sungai,Cimanggu, sungai Cilampeni,sehingga air meluap dan berimbas ke pemukiman penduduk daerah kampung Cileat Hilir,Rt.10/03 desa Cimanggu kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, ucapnya. 

" Empat rumah terendam setinggi 20 cm, dan satu majlis ta,lim dan kolam sudah tidak terhitung, dan sawah milik warga yang baru tanam terkikis habis terbawa arus. " Jelasnya. 

Lebilanjut Dede Abdul Holik kadus 2,menerangkan akibat dari bencana banjir ini  mengakibatkan kerugian, yang diperkirakan sekitar 200 jutaan. 

Dede berharap," kami berharap ada bantuan dari semua pihak terhadap mereka yang kena dampak banjir ini, untuk pemulihan perekonomian." Harapnya. 

Dede menambahkan,sebagai rasa pertanggungjawaban saya sebagai pemerintahan desa Cimanggu ( kadus) , senantiasa melayani dan mengayomi warga disegala hal,pada saat kejadian kami bersama Bhabinsa,anggota BPD, Rt. setempat dan Rw. serta masyarakat, langgsung bakti membersihkan rumah dan majelis ta'lim, yang terkena imbas luapan air. 

 "Air meluap sekitar satu jam," pungkasnya. 

****Asep Nasa YH****


Previous Post Next Post

Contact Form