Beri Arahan, Kang Akur Berharap PMI Kompak dan Bekerja Maksimal



Subang  CyberNasa - Plt. Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi memberikan arahan kepada para calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan berangkat ke Arab Saudi di aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang. Selasa (27/12/22).

Yeni Nuraeni, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang menyampaikan bahwa penempatan pekerja migran menerapkan Sistem Penempatan Satu Kanal (SPSK) untuk  menjadi solusi penempatan PMI ke Saudi Arabia.
"Ada 2000 kuota tenaga kerja orang yang akan ditempatkan di Arab Saudi dengan sektor penempatan tenaga kerjanya formal dan informal."

Kang Akur sapaan Plt. Bupati Subang Agus Masykur mengapresiasi atas kerjasama yang telah dilakukan oleh Disnaker dengan APJATI (Asosiasi perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia) dengan Disnakertrans dan Kementerian tenaga Kerja terkait penempatan tenaga kerja di Arab Saudi.


"Tentunya dengan kuota 2000 orang  yang akan ditempatkan di Arab Saudi, ini merupakan kesempatan luar biasa karena masuk dengan jalur legal sehingga tenaga kerja akan lebih aman dan nyaman."

Yang utama Kang Akur menitipkan pesan bahwa tenaga kerja nantinya harus bisa menempatkan diri dan bekerja semaksimal mungkin karena bekerja disana bukan bekerja yang mudah. 

"Memang bekerjanya mudah karena pekerjaannya seperti pekerjaan yang dilakukan sehari-hari. Tapi kerena bahasa komunikasi yang terbatas dan kekangenan ke keluarga di rumah bisa menjadi salah satu kendala", imbuh Kang Akur.

Kang Akur juga berharap para tenaga kerja akan mampu fokus bekerja dan mendapatkan majikan yang baik bahkan bisa diibadahkan haji oleh majikan disana.

"Setelah menjadi tenaga kerja di Arab Saudi diharapkan seluruh tenaga kerja tetap kompak menjalin silaturahmi dan komunikasi antar tenaga kerja supaya terjalin kekeluargaan yang kuat", pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kadisnakertrans Subang, Dirjen Bina Penta Kemnaker RI, Direktur P2MI Kemnaker RI, Ketua APJATI, Kanit PPA Polres Subang, Wakil Ketua TP.PKK Subang, Kades Cikujang, jajaran pejabat struktural dan fungsional Disnakertrans.

***Asep Nasa - Deden. S***
Previous Post Next Post

Contact Form