Rakor Pengembangan UPI Subang, Ketua MWA Apresiasi Semangat Kang Jimat



Subang CyberNasa : Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri Rapat Koordinasi rencana pengembangan Kampus UPI di Subang, bertempat di Sari Ater Hotel. Senin, 15 Agustus 2022.

Rektor UPI Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., M.A. menyampaikan bahwa pembangunan UPI, harus melalui perizinan dari Majelis Wali Amanat.
"Membangun UPI di Subang menjadi langkah besar. Saya tak mau melakukan langkah yang sia sia, sehingga kami menunggu izin dari MWA."


Prof. Solehuddin pun menyampaikan bahwa dengan diadakannya pertemuan kali ini, diharapkan mampu memberikan kesepahaman terkait pembangunan UPI di Subang.
"oleh karena itu hari ini ada kesepahaman yang bisa mengarah kepada sayu kesimpulan yang sama, karena tanpa adanya izin saya harus berpikir 70 kali."

General Manager Aset PTPN VIII Yogi Subaktyana yang mewakili Direktur PTPN VIII menyampaikan bahwa PTPN VIII sangat mendukung terkait pengembangan UPI di Subang. Namun, dirinya menyampaikan bahwa terdapat beberapa proses yang harus diselesaikan.
"Kami dari pihak PTPN mendukung program pengembangan kampus UPI di Subang."

Dirinya pun menyampaikan rasa bangga karena bisa bekerja sama dengan UPI dan Pemda, dimana dengan Pemda Subang sendiri, PTPN VIII telah bekerjasama diberbagai bidang.
"Kami merasa bangga bisa bekerja sama dengan UPI dan Pemda Subang, sebelumnya dengan Pemda kita bekerja sama terkait pembangunan tempat sampah, dan pembangunan kawasan industri."


Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Subang saat ini tengah memiliki hajat yang sangat banyak.
"Subang memiliki hajat yang banyak, dan PTPN mendukung pemerintah."

Terkait pembangunan UPI di Kabupaten Subang, Kang Jimat berharap dengan adanya Rapat Koordinasi, mampu memberikan kepastian, sehingga mampu menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat Subang terkait pembangunan UPI di Subang.
"Terkait dengan adanya pembangunan UPI, mudah mudahan dengan adanya progres lanjutan hari ini, Insha Allah kami cukup bisa menjawab terkait kepastian kehadiran UPI di Kabupaten Subang."

Kang Jimat pun menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran, akan siap mensupport untuk berdirinya UPI di Subang dan berharap dapat segera terealisasi.
"pada prinsipnya kami siap mensupport untuk segera berdirinya UPI di Subang. Saya berharap, progress hari ini bisa di-follow up, sehingga bisa cepat terealisasi."


Selanjutnya, Ketua Majelis Wali Amanat Agum Gumelar menyampaikan bahwa letak geografis pengembangan UPI di Subang sangatlah strategis, terlebih dari kondisi alam, kontur tanah dan cuaca.
"Saya tadi melihat secara geografi letaknya teramat strategis, cocok untuk pengembang UPI. Kemudian dari penjelasan Pak Bupati, pak Camat dan kuwu-kuwu tadi, saya bisa membayangkan bahwa dari segi alam, dari segi bentuk tanah, dari segi cuaca ini sangat mendukung dikembangkannya UPI di Subang.

Selain itu, dirinya juga melihat adanya rasa semangat dari Bupati Subang yang menginginkan adanya pusat pendidikan tinggi di Subang.
"Dari semangat, mulai dari Bupati sampai pak kuwu dan Kepala dinasnya semua sama, sudah 'gatel' (Untuk segera dibangunnya UPI), saya terharu mendengarnya, dan tentunya harapannya sama dengan pak bupati dan kawan kawan supaya segera dapat terealisasi."

Acarapun dilanjutkan dengan pemaparan dari Rektor UPI, Konsultan PTPN VIII serta Kepala BPN terkait lokasi dan program pengembangan UPI.

Turut hadir pada agenda tersebut, Ketua KONI Jawa Barat, Forkopimda Kabupaten Subang, Kepala BPN Subang, Kadis Pertanian Subang, Jajaran MWA, Jajaran pimpinan UPI, Direktur PT. UPI Edun, Konsultan PTPN VIII, Camat Jalancagak, serta tamu undangan lainnya.***Asep Nasa YH - Deden.S
Previous Post Next Post

Contact Form