Pengibaran 77 Bendera Merah Putih Dibawah Komando Camat Tanjungsiang





Sambut HUT RI Ke-77 Pengibaran 77 Bendera Merah Putih Di Bukit Wisata Batu Riung Pasir Junti Dibawah Komando Camat Tanjungsiang Sekitar 1000 Warga Turut Hadir

Subang CyberNasa:
Masih seputar rangkaian kegiatan Milangkala Kecamatan Tanjungsiang yang Ke - 35 dan dalam rangka menyambut HUT RI Ke -77 di Kecamatan Tanjungsiang di Kibarkan 77 Bendera Merah Putih di Bukit Wisata Batu Riung Pasir Junti Desa Cimeuhmal Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang di bawah Komando Camat Tanjungsiang Drs.Vino Sabrudin selaku pemegang cambuk pemerintahan tertinggi di Kecamatan Tanjungsiang, Minggu 14/08/2022.


Disela-sela kesibukannya Drs. Vino menerangkan, "Pertama kegiatan ini menumbuhkan rasa cinta tanah air, kedua menumbuhkan rasa patriotisme kebangsaan, ketiga menghargai lambang2 negara.
Ke empat, Inilah Tanjungsiang dengan semangat juang tinggi silaturahmi rasa persaudaraan dan memanfaatkan pontesi alam yang ada.


Sehingga dengan cara ini kegiatan wisata yang terpuruk selama pandemi sidikit demi sedikit dapat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat mewujudkan Jawara Jadi Juara Tanjungsiang Rindang Ngajomantara."Ungkapnya. 

Camat Tanjungsiang menambahkan, "Kegiatan ini juga merupakan upaya pemerintah memperkenalkan bukit wisata Batu Riung Cimeuhmal yang terdapat nilai sejarah tokoh KH. Muhyiddin beserta para ulama dalam penyebaran agama islam dan perjuangan melawan penjajah. 

Bukit Batu riung merupakan tempat pertemuan para tokoh tersebut dari Kabupaten Sumedang, Bandung, dan Kabupaten Subang."Paparnya. 


Acara pengibaran 77 bendera merah putih ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si, Kabag Kesra, Kabag Humas, Kabid LH, Forkopincam, UPTD kecamatan Tanjungsiang, PGRI, Karang Taruna, semua kades di Tanjungsiang, PKK kecamatan dan desa, Mahasiswa Unsub serta hampir 1000 warga hadir di bukit wisata Batu Riung Pasir Junti Desa Cimeuhmal Kecamatan Tanjungsiang.



Yang mengibarkan bendera utama langsung oleh Muspika, Camat, Kapolsek dan Danramil.

Toto Toharudin Kepala Desa Cimeuhmal menambahkan, " Objek Wisata Bukit Batu Riung berlokasi di desa Cimeuhmal. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini menjadi tujuan wisata untuk para pencinta alam, sesuai dengan penjelasan pak Camat Tanjungsiang dan pada hari ini telah di kibarkan sebanyak 77 Bendera Merah Putih yang dihadiri pak Sekda kabupaten Subang, para ulama-umaro se-kecamatan Tanjungsiang, serta sejumlah para tamu undangan lainnya.


Untuk pengibar bendera dari ade - ade pramuka dan kepanitiaan dibantu oleh para KKN Unsub Subang. 


Dalam rangka milangkala kecamatan Tanjungsiang ke-35,sekaligus menyambut HUT RI ke-77.Berkibarlah Bendera Merah Putih di Objek Wisata Bukit Junti Batu Riung sebagai wisata Alam. Semoga menjadi Tujuan Wisata para Pencinta Alam. "Harapnya. 

Penulis : Asep Nasa
(Yusman Heryanto) 

Previous Post Next Post

Contact Form