Hadir Sebagai Keynote Speaker Nonton Bareng "Cakap Digital" Pj Bupati Subang: Manfaatkan Internet untuk Kembangkan Kompetensi




Cybernasa Subang - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd  Menghadiri dan Memberikan "Keynote Speech" pada Kegiatan Nonton Bareng dengan judul "Cakap Digital" yang bertempat di Aula SMP N 1 Subang. 
Jumat, 08/03/2024

Kegiatan tersebut terselenggara atas kolaborasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Subang, dalam rangka meningkatkan Literasi Digital 50 juta masyarakat Indonesia pada tahun 2024 menuju Indonesia Makin Cakap Digital secara seksama memahami hak dan tanggung jawab digital.

Pj. Bupati Subang, Dr. Imran yang memberikan _keynote speech_ pada kegiatan tersebut dirinya mengharapkan generasi muda Subang semakin menguasai digital dengan baik "Saya ingin anak-anak Subang semakin berkembang makin terbuka, ide-idenya untuk membangun Subang" tegasnya.

Dr. Imran mengungkapkan bahwa arus Perkembangan teknologi senantiasa berdampingan dengan perkembangan hidup manusia "Oleh karena itu, semua stakeholder harus paham, harus aware terhadap hal yang satu ini" Pesannya


Dr. Imran juga menyadari bahwa terkadang stakeholder cenderung lamban menangkap derasnya perkembangan teknologi informasi, maka dari itu, harus ada upaya untuk menghadapi situasi perkembangan teknologi informasi "Seluruh komponen bangsa, itu harus bertransformasi diri, merubah pola pola kita yang secara konvensional ke digital" Ungkapnya.

Dr. Imran juga menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 mempercepat masyarakat menguasi berbagai produk teknologi informasi, salah satunya Platform virtual dari tahun 2020-2022 "kita akhirnya terbiasa mengikuti rapat pembelajaran secara virtual" 

Dr. Imran juga mengajak seluruh masyarakat dari jumlah pengguna aktif teknologi informasi 78,19 % dari jumlah penduduk Indonesia "Kalau tidak dimanfaatkan dengan baik, percuma" Tegasnya.

Dr. Imran mengungkapkan kehadiran teknologi informasi seyogyanya harus mendorong pengembangan diri, bertambahnya wawasan dan penguasan ilmu pengetahuan "Ini bentuk, yg harus kita strukturkan dengan baik, transformasi digital harus kita manfaatkan untuk kompetesi guru, kompetensi ASN dan seluruh stakehokder yang ada di Kab. Subang" 


D. Imran menegaskan, sebagai Pj. Bupati Subang dirinya akan turut memastikan, setiap peserta didik memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses kegiatan-kegiatan pendidikan dengan upaya mengoptimalisasikan digitalisasi untuk pendidikan di Kab. Subang.

Dr. Imran juga menghimbau untuk terus menyiasati efek negatif dari perkembangan digital di tengah masyarakat "Kita harus dapat membendung berita hoaks yang dapat mengadu domba satu dengan yang lainnya" 

Turut hadir dalam agenda tersebut Ditjen Aptika kominfo RI, Staf Ahli Bupati, Kadisdikbud, Kadis Kominfo, Kepala Sekolah SMP N 1 Subang dan jajaran, Para Narasumber dan tamu undangan lainnya, serta Para Peserta yang hadir baik dalam jaringan dan luar jaringan.


Dens'Kcr & Crew
Previous Post Next Post

Contact Form