Pj. Bupati Subang Tinjau Lokasi Longsor Di Desa Curugagung



Cybernasa Subang - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd meninjau lokasi longsor di Kp. Curugagung Rt 11/03 Desa Curugagung Kecamatan Sagalaherang Subang, 
Sabtu, 24/02/2024

Peninjauan tersebut didampingi oleh Kalak BPBD Subang beserta Tim, Camat Sagalaherang beserta jajaran dan Kades Curugagung, guna melihat lebih real apa yang harus segera dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Pj. Bupati, Dr. Imran, M.Si., MA.cd mengungkapkan bahwa longsor yang terjadi di Desa Curugagung Kecamatan Sagalaherang akibat dari curah hujan yang tinggi dan terganggunya kestabilan tanah.


Dr. Imran juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan mengambil tidakan cepat tanggap terhadap segala potensi bencana yang akan terjadi
 "kita akan mengerjakan mitigasi, minimal rehibilitasi saluan air yang dijadikan irigasi oleh masyarakat" 

Dr. Imran juga menjelaskan bahwa rehabilitasi lingkungan dilakukan secepat mungkin mengingat mobilitas masyarakat sebagian besar petani, " hari ini sudah mulai akan turun tim, untuk membersihkan pohon pohon yang tumbang. "

Dr. Imran mengakui bahwa longsor ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi para petani, sehingga koordinasi dan kolaborasi dari semua pihak diperlukan cepat dan tepat guna memaksimalkan semuanya terutama irigasi.
"Sehingga tidak tergnggu sumber air irigasi bagi pesawahan"


Dr. Imran mengungkapkan bahwa area pertanian yang bergantung pada saluran air irigasi yang tersumbat karena longsor ini sangatlah luas.
"Menurut info dari pak lurah itu sampai 300Ha disini" pungkasnya

Dr. Imran juga menghimbau kepada semua masyarakat untuk terus waspada pada saat melakukan aktivitas, mengi gat curah hujan tinggi dan cukup ekstrem.


Dens'Kcr & Crew
Previous Post Next Post

Contact Form