ASDA III Monitoring Pelaksanaan PEMILU di Kecamatan Tanjungsiang




Cybernasa Subang -Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Subang H. Dadang Kurnianudin, S.IP.,M.Si melaksanakan Monitoring Pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Tanjungsiang, 
Rabu, (14/02/2024).

Asda III melakukan kunjungan ke beberapa TPS di  wilayah Desa Cikawung, Desa Kawung Luwuk, dan Desa Sirap. Dalam monitoring tersebut, Asda III didampingi oleh Camat Tanjungsiang dan Kasie MP Kecamatan Tanjungsiang.

Total jumlah TPS di Kecamatan Tanjung siang adalah 130 TPS dengan jumlah DPT sebanyak 35.000 dengan pemilih pemula sebanyak 7.000 DPT.


Monitoring tersebut berlangsung hangat dengan H. Dadang sapaan akrab Asda III menyapa beberapa petugas pemungutan suara dan masyarakat yang datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Menurut H. Dadang pelaksanaan Pemilu 2024 di Kecamatan Tanjungsiang relatif aman dan kondusif Selain itu H. Dadang berharap berdasarkan pengamatannya di lapangan angka partisipasi masyarakat Kecamatan Tanjungsiang bisa mencapai 80% berdasarkan monitoring di TPS yang dikunjungi.
"Monitoring di Kecamatan Tanjungsiang dari beberapa sampel dan berdasarkan laporan Camat insyaallah partisipasi masyarakat mudah-mudahan di atas 80%. Bahkan beberapa TPS setelah peninjauan sekitar jam 10.30 ada yang diatas 80%."


H. Dadang juga berharap Pemilu 2024 kali ini berjalan lancar mulai dari proses pemungutan suara hingga proses akhir nanti.
"Dengan cuaca yang cukup cerah, situasi kondusif dan tanpa halangan,  mudah-mudahan perhitungan suara berjalan dengan lancar."

Terkait pemilih pemula di Kecamatan Tanjungsiang, Camat Tanjungsiang Agus Saepulloh SE menyampaikan pemilih pemula di Kecamatan Tanjungsiang cenderung aktif dan tidak apatis serta antusias untuk memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 kali ini.
"Untuk pemilih pemula tingkat partisipasi pemilih cukup antusias, hal itu membuktikan keseriusan dalam memberikan suara sangat tinggi, tidak apatis tapi sangat responsif dalam menyampaikan aspirasinya, terlebih sebelumnya pihak kecamatan telah melakukan  percepatan perekaman dan pencetakan KTP untuk pemilih pemula."


DensKcr & Crew
Previous Post Next Post

Contact Form