Kang Jimat laksanakan pertemuan dengan para Tokoh Agama Subang



Cybernasa Subang - Bupati Subang H. Ruhimat, melaksanakan pertemuan dengan para tokoh agama se-Kabupaten Subang, bertempat di Saung Jimat, Rumah Dinas Bupati. Kamis, 16/11/2023.

Membuka silaturahmi tersebut, Asisten Daerah bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Rahmat Effendi, S.Sos,. M.Si. menyampaikan bahwa tujuan Pertemuan tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi Bupati dengan para tokoh agama yang berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Subang.

Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya mengapresiasi para tokoh agama yang hadir pada kegiatan tersebut, karena para tokoh agama berperan penting dalam pembangunan moral masyarakat Kabupaten Subang. Kang Jimat pun menuturkan dirinya menyalurkan gajinya sebagai bupati ke Baznas Subang untuk hal-hal yang secara mendesak dibutuhkan oleh masyarakat “Simkuring tidak bermaksud pupujieun, simkuring hanya mensyukuri nikmat rahmat dari Allah.” Ujarnya.

Kang Jimat menyampaikan terkait hari esok Subang, kehadiran Pelabuhan Patimban yang ada di Subang akan mendorong pertumbuhan kawasan industri di Subang, Hal tersebut memiliki dampak positif dan negatif. Maka dari itu dirinya mengimbau para tokoh agama mengawal dan membimbing para anak muda Subang agar belajar dengan sungguh-sungguh agar memiliki daya saing dan berkompetensi terlebih telah terjadi kejadian yang tidak diinginkan di Kecamatan Jalancagak
“tong dibiasain aya hajat disediakan minuman keras nitip kembali kita ke fitrah manusia, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat " Abdi nitip terkait pendidikan dan keagamaan.” Pesan Kang Jimat.

Kang Jimat juga menyampaikan bahwa salah satu persiapan untuk menyambut program strategis nasional tersebut adalah dengan Pembangunan jalan baru yang menyambungkan berbagai daerah di Kabupaten Subang. Dirinya menjelaskan, apa yang sedang diperjuangkan pemda Subang saat ini salah satu upaya dirinya untuk pembangunan tersebut adalah turun langsung menemui beberapa Menteri di berbagai Kementerian hingga harus menaiki ojek online untuk mobilitas yang cepat “Kurang leuwih kitu, abdi concern ke kebutuhan jalan mah, karena segala aktivitas sangat bertumpu pada infrastruktur, kalau panen kalo sulit transportasinya harga akan lebih mahal.” Tegas Kang Jimat.

Selanjutnya, Kang Jimat mohon maaf atas belum maksimalnya kinerja dirinya sebagai Bupati selama hampir 5 tahun menjabat, dirinya berpesan semoga program-program dan pembangunan yang telah berjalan dapat dilanjutkan, siapapun yang memimpin Subang di masa mendatang.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan berbagai program yang diupayakan untuk kesejahteraan masyarakat, seperti program GTRA, peningkatan SDM melalui dilantiknya 2600 lebih PPPK guru, selanjutnya terkait PAD dirinya menegaskan dirinya akan mendorong pendapatan daerah melalui optimalisasi BUMD.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dengan para perwakilan tokoh agama. Salah satu tokoh Agama yang berasal dari Kecamatan Patokbeusi Rohman Abdurrohman yang akrab disapa Ujang Rohman mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kang Jimat walau tinggal 34 hari memimpin Subang, karena Kang Jimat telah memberi banyak kebaikan untuk Kabupaten Subang, dirinya mendoakan agar Kang Jimat selamat dan lancar menjalani amanahnya sampai akhir masa jabat.

Menutup acara tersebut Kang Jimat pun menegaskan, dari awal sebelum menjabat, dirinya berprinsip menjadi Bupati bukan untuk mencari keuntungan, dirinya menegaskan seusai masa jabatnya dirinya ingin tetap memberi kebaikan untuk Kabupaten Subang, siapapun yang melanjutkan kepemimpinan Subang
"Kalau hanya sekedar mencari keuntungan, saya dari dulu berbisnis saja " semoga pemimpin Subang yang akan datang dapat meneruskan pembangunan dan program-program yang telah berjalan" Tutup Kang Jimat.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Camat Purwadadi, Camat Patokbeusi, Camat Binong, Camat Serangpanjang, Camat Compreng serta tamu undangan lainnya.


Dens'Kcr & Rizal SP

Previous Post Next Post

Contact Form