Buktikan Gotong Royong Masyarakat Subang, Kemenag bersama Baznas Subang Gelar Acara "Aksi Solidaritas dari Subang untuk Palestina”



Cybernasa Subang - Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Subang H. Dadang Kurnianudin S.IP.,M.Si hadir dalam Aksi Solidaritas Subang untuk Palestina, bertempat di Masjid Agung Al Musabaqoh Subang, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Agama Kabupaten Subang bekerja dengan Baznas Kabupaten Subang tersebut dilaksanakan sebagai wujud keprihatinan atas pembantaian warga muslim Gaza oleh kaum zionis sekaligus sebagai upaya menghimpun bantuan bagi kaum muslim di Gaza.

Acara yang dihadiri oleh siswa/i di Kabupaten Subang ini meliputi istighosah bersama, shalat jumat dengan pembacaan qunut nazilah, sholat ghoib untuk rakyat Palestina yang telah gugur, dan donasi dari jemaah dan masyarakt sekitar masjid Al Musabaqoh. 

Ketua Baznas Kabupaten Subang Dr. H. Musyfiq Amrullah pada kesempatan tersebut menyerukan agar kaum muslim Subang terus mendoakan saudara muslim di Palestina karena pembantaian yang sedang mereka hadapi, selain itu KH. Musyfiq juga berpesan agar kaum muslim di Indonesia terus meningkatkan rasa syukur karena masih dapat hidup dan beribadah dengan tenang "Sampai saat ini korban di Palestina belum berhenti.


Ini bukan peperangan biasa tapi pembantaian untuk membinasakan masyarakat Palestina. Kita bersyukur di Indonesia masih banyak yang peduli terhadap kondisi di Palestina."

KH. Musyfiq juga menyinggung sejarah yang terjalin antara Agama Islam, Negara Palestina, dan NKRI yang saling bersinggungan sehingga sudah sepatutnya masyarakat Indonensia khususnya Kabupaten Subang memberikan bantuan bagi saudaranya di Palestina "Indonesia selamanya akan menentang penjajahan, penjajahan yg ada di Palestina adalah puncaknya karena bukan hanya ingin merebut tapi juga menghancurkan. 

Kedua, kita harus ingat jasa mereka dalam mengakui kemerdekaan Indonesia,Ketiga karena ada masjid al aqsha."

Kasie PAIS Kementrian Agama Kabupaten Subang H. M. Sopyadi menyatakan acara tersebut digelar sebagai perwujudan dari UUD 1945 drmi terhapusnya penjajahan di atas dunia sekaligus sebagai solidaritas kemanusiaan kepada masyarakat Palestina yang saat ini tengah hidup dalam pembantaian
"Kita disini sbg bukti melaksanakan konstitusi 1945 menolak penjajahan. Ini merupakam solidaritas kita terhadap nilai kemanusiaan."


Selanjutnya Asisten Daerah Administrasi Umum H. Dadang Kurnianudin S.IP.,M.Si mewakili Bupati Subang dalam sambutannya menghaturkan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut sebagai upaya mengumpulkan bantuan bagi masyarakat Palestina
"Saya mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya acara ini, Insyaallah hari senin akan dikumpulkan donasi dari jajaran ASN dan di Pemda Subang."

H. Dadang menambahkan Pemerintah Republik Indonesia terus mendorong terwujudnya gencatan senjata di Palestina salah satunya melalui pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden
“Pemerintah sangat mendukung acara ini serta mengupayakan segala cara salah satunya Pak Jokowi bertemu Biden untuk mendorong gencatan senjata".

H. Dadang mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Subang menjadikan acara tersebut sebagai bukti Indonesia adalah negara anti penjajahan dan bukti gotong royong dalam meringankan beban masyarakat Palestina
"Mudah-mudahan sebagai bangsa pejuang kita harus menolak penjajahan yg terjadi di Palestina semangat gotong royong masyarakat Subang akan dibuktikan dalam gerakan ini." Tutup H. Dadang.

Dens'Kcr & Rizal SP
Previous Post Next Post

Contact Form