Camat Cisalak Sumardi,S.STP.M.AP, Dampingi Anggota DPR-RI Komisi VII Fraksi PKS H. Nurhasan Zaidi,S.SOS.I Resmikan Dan Nyalakan 185 Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) Di Desa Cupunagara Subang






Subang - PT PLN ( Persero) melaksanakan penyambungan listrik sebanyak 185 masyarakat kurang mampu di Desa Cupunagara Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat.
Peresmian dan penyalaan pertama program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) oleh H. Nurhasan Zaidi, S. SOS. I anggota Komisi VII DPR-RI. Selasa, (24/10/2023)

H. Nurhasan Zaidi saat di wawancara oleh awak media menjelaskan " Pasokan energi listrik memiliki peran penting bagi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. Dengan masih banyaknya warga yang kesulitan mendapatkan akses energi listrik secara legal, kehadiran pemerintah sangat diharapkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
 
Pemerintah berkomitmen memberikan sambungan listrik secara gratis, melalui Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL). 
Program (BPBL) bentuk kehadiran Pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023.
Semoga program ini dapat diterima manfaatnya oleh penerima manfaat, menikmati listrik tidak lagi menyambung ke tetangga atau menggunakan listrik secara legal." Ucap H. Nurhasan Zaidi

Dalam, Rangkaian acara Peresmian dan Penyalaan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL), Sebelumnya Dirut PT PLN (Persero) dalam sambutan yang diwakili oleh VICE PRESIDENT Peningkatan Pengalaman Pelanggan Yondri Zulfadli  mengutarakan, " Sebagai bentuk dukungan PLN terhadap rencana Pemerintah dalam meningkatkan tarap hidup masyarakat tidak mampu, dimana salah satunya dengan pemerataan akses percepatan tenaga listrik, maka PLN dengan mitra kerja bergandeng tangan, bersinergi, berkolaborasi dan melangkah bersama melaksanakan tugas mulia dengan Kementrian ESDM yakni program BPBL.
Program BPBL ini menjadi bukti komitmen PLN untuk memberikan kontribusi tarap hidup masyarakat yang tidak mampu dan listrik untuk memberikan yang lebih baik.
Program BPBL Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Subang terdapat 516 penerimaan manfaat BPBL.

Dalam kesempannya Yondri Zulfadli mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang telah bersedia bekerjasama dan mendukung kegiatan ini, khususnya Kepada Dewan Perwakilan Rakyat Komisi VII yang menjadi inisiator utama program BPBL. Kami yakin program BPBL 2023 memberikan manfaat bagi yang membutuhkan, semoga dengan pelaksanaan program BPBL 2023 angka kemiskinan extrim dapat turun dan PLN dapat terus menghadirkan kemudahan pasilitas dan layanan bagi masyarakat." Pungkas Yondri Zulfadli mewakili Dirut PLN (Persero) dalam pidato sambutannya. 

Acara dilanjutkan dengan kunjungan dan seremoni Penyalaan Pertama di rumah warga yang berada di Desa Cupunagara.

Penyalaan  KWH Meter oleh anggota DPR-RI H. Nurhasan Zaidi, S.SOS.I. Penempelan Stiker program BPBL oleh Direktur Tehnik dan Lingkungan Ketenagalistrikan M.P. Dwi Nugroho. Pengisian Token listrik perdana dengan nilai Rp.100.000. (Seratus Ribu Rupiah) oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subung Ibu Hj Yeni Nuraeni mewakili Bupati Subang H. Ruhimat. 

Acara Seremoni Penyalaan listrik perdana disaksikan oleh Camat Cisalak Sumardi,S.STP.M.AP. Kapolsek Cisalak AKP. Wahidin Agusni, SH. Danramil  0505 Tjs/Clk Kapten Czi Alipudin, Kasi Tantrib A. Ojang, SE, Kepala Desa Cupunagara Wahidin Hidayat, serta masyarakat penerima manfaat. 

Camat Sumardi berserta Kepala Desa Cupunagara Wahidin Hidayat, mengucapkan banyak terimakasih Kepada PLN, Kementrian ESDM, Bupati Subang dan yang terlebih ucapan terimakasih kepada Dewan Perwakilan Rakyat Komisi VII sebagai inisiator program BPBL yang di berikan diantaranya kepada warga desa Cupunagara Kecamatan Cisalak, semoga kedepan desa desa yang lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Cisalak mendapatkan bantuan yang sama. 

WASLY SUBANG





Previous Post Next Post

Contact Form