Kang Jimat didampingi Mimih hadiri Wisuda STIESA XXI



Cybernasa Subang - Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, menghadiri wisuda ke XXI Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA), bertempat di Graha Sofia, Stiesa. 
Sabtu, 23/9/2023.

Ketua STIE Sutaatmadja Daeng M. Nazier, MA, Ph.d dalam sambutannya melaporkan bahwa pada wisuda ke XXI tersebut, telah dilantik 157 orang sarjana baru, dengan rincian 55 orang sarjana akuntansi, dan 102 orang sarjana manajemen
"Yang sekarang diwisuda adalah yang terbaik dan terbanyak". 

Kenapa terbaik? ukuranya adalah dari IPK, yang saat ini diwisuda rata rata IPK 3,54, tahun lalu 3,49 jadi ada kenaikan yang signifikan mereka dari 157 orang, ada 88 orang yang lulus dengan cumlaude."

Ketua Yayasan Sutaatmadja Itje Syamsiar, MBA. dalam sambutannya mengucapkan selamat atas telah diraihnya gelar sarjana oleh para wisudawan/i STIESA. Dirinya pun yakin, para wisudawan/i, akan mampu menghadapi kehidupan, karena telah dibekali pendidikan dan pembangunan karakter di STIESA.

"Saya Yakin kalian telah belajar untuk mandiri dan bertanggung jawab, kini saatnya kalian untuk memulai babak baru dalam diri kalian, kami yakin kalian siap untuk menghadapinya."

Selanjutnya, Perwakilan Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Adis Alannuary, S.Kom., M.Kom dalam sambutannya mengharapkan ilmu yang didapat oleh para wisudawan/i dapat diimplementasikan di kehidupan bermasyarakat khususnya untuk bekerja di dunia industri, terlebih industri saat ini telah menggunakan teknologi digital dan menuju teknologi artificial intelijen.

Sementara itu, Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai sarjana bukan dinilai dari gelar yang disandang, akan tetapi akan dinilai oleh masyarakat dari cara berpikir dan bertindak yang cermat dan teliti. Selain itu Kang Jimat juga menyampaikan bahwa para wisudawan/i akan dituntut untuk dapat mengabdikan diri dan mengamalkan ilmu yang telah diraih selama di bangku perkuliahan di lingkungan yang lebih nyata, yaitu di tengah masyarakat.

Kang Jimat juga menyampaikan, bahwa gelar yang diraih, merupaka suatu pencapaian yang penuh dengan pengorbanan, baik biaya maupun pikiran. 

Dirinya pun mengajak para wisudawan/i untuk merubah paradigma, bukan lagi untuk mencari pekerjaan, tapi menciptakan lapangan pekerjaan. "Kabupaten Subang sangat membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk menghadapi perubahan ekonomi. 

Sarjana ekonomi dan sarjana manajemen Stiesa sangat dibutuhkan oleh Pemda Subang, BUMD, industri dan perusahaan pengelola Kawasan industri, serta berbagai sektor lainnya. 

Untuk itu Besar harapan saya kepada para wisudawan dan wisudawati agar bisa mendukung kemajuan daerah Subang."

Kang Jimat pun yakin, lulusan Stiesa, mampu bersaing dengan lulusan dari universitas lainnya.

"Saya yakin lulusan Stiesa, walaupun lokal namun berwawasan global, dan bisa bersaing dengan sumber daya manusia dari berbagai daerah, baik nasional maupun internasional."

Hadir mendampingi Kang Jimat, Asisten Daerah 3 Bidang Administrasi Umum.

Dens'kcr & Crew
Previous Post Next Post

Contact Form