Kang Jimat : Rapat LKS Tripartit Merupakan Forum Komunikasi Dan Musayawarah Terkait Permasalahan KetenagaKerjaan




Cybernasa Subang - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat S.Ag.,M.Si hadir dan membuka secara langsung Rapat LKS Tripartit Kabupaten Subang Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Disnakertrans Subang,
Jumat (22/09/2023).

Hj. Yeni Nuraeni M.AP Kepala Disnakertrans ESDM Kabupaten Subang dalam laporannya menyampaikan rapat LKS Tripartit kali ini dilakukan dengan dua bahasan utama yaitu Perda Ketenagakerjaan dan keanggotaan LKS Tripartit Kabupaten Subang.

"Fokus Pembahasan Perda klasua apa yang akan dibahas dan kesepkatakan terkait keanggotaan LKS Tripartit yang didasari pada jumlah anggota buruh yang tergabung dalam serikat dan habis di Oktober."

Rapat LKS Tripartit tersebut telah memenuhi syarat untuk dilaksanakan karena dihadiri oleh perwakilan dari 3 elemen yaitu unsur pengusaha oleh Apindo, unsur buruh dari serikat pekerja, dan unsur Pemerintah yaitu Disnakertrans Kabupaten Subang.


Membuka sambutannya Kang Jimat menghaturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dalam rapat LKS tersebut. Kang Jimat menuturkan rapat LKS Tripartit merupakan forum komunikasi dan musayawarah terkait permasalahan ketenagakerjaan.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta dalam rapat ini. LKS merupakan forum komunikasi, konsultasi, dan musyawarah terkait ketenagakerjaan."

Kang Jimat berharap rapat LKS yang kali ini dilaksanakan mampu menghasilkan keputusan terbaik bagi semua pihak terutama dalam menjawab permasalahan ketenagakerjaan di Kabupaten Subang.

"Di rapat hari ini saya ingin ada jalan keluar terbaik, keseimbangan, kesepakatan yang Insyaallah untuk kebaikan kita bersama."

Terakhir Kang Jimat menekankan berbagai permasalahan ketenagakerjaan terjadi karena adanya miskomunikasi sehingga dirinya menghimbau kepada semua pihak untuk menjalankan komunikasi dengan baik agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

"Yang menghambat adalah komunikasi yang tidak jalan. Lakulan komunikasi dengan baik dan Insyaallah akan menhasilkan hasil yang baik." Tutup Kang Jimat.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Disnakertrans Kabupaten Subang, perwakilan Apindo, perwakilan Serikat Pekerja Subang, dan tamu undangan lainnya.


Dens'kcr & Crew
Previous Post Next Post

Contact Form