Refleksi Kepemimpinan Jimat-Akur di Tambakdahan, Kang Jimat : Saya Ingin Bahagiakan Rakyat Subang




Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi menghadiri roadshow refleksi 5 Tahun Kepemipinan Jimat-Akur, di Kecamatan Tambakdahan bertempat di Halaman Kantor Desa Tambakdahan, Selasa 1 Agustus 2023.

Dalam sambutan selamat datangnya Camat Tambakdahan Bambang Edi Purwanto S.IP., M.Si. menyampaikan tujuan refleksi kepempimpinan untuk melaporkan  kepempimpinan Pemerintah Daerah selama 5 tahun ke belakang, serta bertemu langsung dengan masyarakat yang hadir lebih dari 2000 warga. 
"Semoga dengan kehadiran pak Bupati dan Pak Wakil Bupati dapat bertemu langsung dan bersilaturahmi dengan masyarakat" Ungkap Bambang.

Agenda dilanjutkan dengan penayangan video testimoni dari masyarakat Tambakdahan terkait kepemimpinan Kang Jimat-Akur selama 5 tahun

Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi yang akrab disapa Kang Akur menyampaikan berbagai program yang telah dilaksanakan di masa Kepemimpinan Kang Jimat - Akur, seperti program Zero Rupiah, dan mendapatkan penghargaan WTP 5 kali berturut-turut dari KPK RI, 'Merit Sistem' dengan kategori 'Baik'. 
"Kami dilantik di bulan Desember 2018, Pak Bupati semenjak itu langsung 'tancap gas' walau di tahun 2020 seluruh dunia terkena dampak dan Kabupaten Subang pun harus merefocusing anggaran dan memprioritaskan menyelamatkan nyawa manusia." Ungkap Kang Akur.

Kang Akur pun menyampaikan pengangkatan
PPPK Guru formasi tahun 2022 dilakukan untuk menyiapkan generasi masa depan dengan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Subang, Sebab dengan adanya Pelabuhan Patimban dan kawasan industri akan membuka lapangan pekerjaan. "Bapak Bupati ingin anak-anak Subang berdaya saing, bukan hanya 'menjadi penonton di 'rumah'nya sendiri. Saya tanya, bapak ibu PPPK adakah yang mengeluarkan uang untuk menerima SK?" Tegas Kang Akur yang dijawab "Tidak ada" secara serempak oleh PPPK guru yang hadir.

Kang Akur pun menghaturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung rencana pemekaran CDPOB Kabupaten Subang Utara.
"Kabar gembira untuk masyarakat Subang Utara, Pak Bupati menepati janjinya untuk mengusahakan pemekaran Subang Utara, alhamdulillah sudah masuk pada rapat paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat." Ungkap Kang Akur

Menyapa warga Tambakdahan, Bupati Subang mengungkapkan dirinya ibarat seorang 'ayah' untuk masyarakat Kabupaten Subang, sangat ingin membahagiakan 'anak-anak'nya se Kabupaten. 

"Sengaja refleksi diadakan di setiap kecamatan, agar kami bisa bersilaturahmi, setelah sebelumnya saat covid berbagai kehiatan dilaksanakan dengan terbatas, sebelumnyahanya melihat bupati di Baligho kan? Kalo di Baligho kan agak kasep dikit ya" Kelakar Kang Jimat.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan apresiasi kepada Linmas dan Kader KB yang telah berdedikasi dalam pengembangan kemajuan desa, serta penyerahan bantuan stimulan secara simbolis kepada 9 orang ketua RT dari 9 desa di Kecamatan Tambakdahan.

Acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize sepeda dan tausiyah oleh Ust. Aah Nurul Muhibah.


Turut hadir dalam giatn tersebut Muspika Tambakdahan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat, kepala Desa, Kepala BPD, Kadus, dan UPTD, Kader PKH, Majelis Ta’lim Kecamatan Tambakdahan.

*Asep Nasa - Deden. S**
Previous Post Next Post

Contact Form