Refleksi 5 tahun Kepemimpinan Jimat-Akur Kecamatan Cisalak, Kang Akur: Kang Jimat bekerja Out of The Box




Cybernasa Subang - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, bersama Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi yang didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang, H. Ega Agustine Rosyadi Roadshow Refleksi 5 Tahun kepemimpinan Jimat-Akur di Lapang Kecamatan Cisalak, Selasa 8/08/2023.

Kedatangan Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat, disambut oleh parade linmas Kecamatan Cisalak, dan paduan suara Majelis Ta'lim gabungan dari desa-desa di Kecamatan Cisalak.
 



Dalam sambutan selamat datangnya, Camat Cisalak Sumardi, S.STP., M.Ap. mengapresiasi berbagai hal yang telah didekasikan Kang Jimat-Akur selama memimpin Kabupaten Subang, di antaranya kebijakan mutasi rotasi dan promosi Zero Rupiah, serta Kang Jimat yang memberikan seluruh gajinya kepada Baznas Subang yang disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan. 

Sumardi juga mengapresiasi jalan Darmaga- Bukanagara yang sudah diperbaiki, Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan piala dan penghargaan untuk pemenang perlombaan di Kecamatan Cisalak.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video testimoni masyarakat Cisalak terhadap pembangunan Kabupaten Subang.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM yang berasal dari Dapil 11 (Subang, Sumedang dan Majalengka) yang hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa Kang Jimat dan jajaran 'tidak pernah berhenti' dalam bekerja, dan dan mampu terus bersemangat dalam membangun Kabupaten Subang, meski sudah tinggal beberapa bulan lagi aktif menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Wakil Bupati Subang yang akrab disapa Kang Akur menuturkan refleksi adalah laporan dan pemaparan kepemimpinan Jimat- Akur kepada masyarakat, dalam 5 tahun terakhir.

Kang Akur menyatakan pada awal kepemimpinan Jimat-Akur 'tancap gas' melakukan pembenahan birokrasi, dengan menerapkan Zero Rupiah untuk Mutasi Rotasi dan Promosi, di tahun pertama juga pemerintahan Jimat- Akur meraih opini WTP pertama kalinya dari BPK RI, yang dipertahankan 5 kali berturut-turut sampai dengan saat ini, serta penghargaan meritokrasi selama 2 tahun berturut-turut dari KASN.

"Pak Bupati adalah sosok yang berpikir out of the box, beliau berpikir bahwa infrastruktur akan bermanfaat bagi kemajuan Subang di masa depan, tidak hanya mengandalkan APBD, beliau istilahnya rela 'ngajul' ke kementerian dan pemerintah pusat, tidak hanya itu, Pak Bupati juga mengalokasikan APBD untuk mengangkat PPPK Guru lebih dari 2600 orang, karena beliau ingin menyejahterakan para guru yang menjadi garda depan mencerdaskan penerus generasi Subang di masa Depan" Ungkap Kang Akur.


Dalam sambutannya, Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Subang mengajak seluruh jajaran Kecamatan Cisalak untuk bergotong royong membangun Subang menjelaskan mengapa Refleksi Kepemimpinan tahun ini dilaksanakan di tiap kecamatan.

“Kenapa dilaksanakan refleksi 5 tahun di Kecamatan, paling tidak, saya sebagai 'kokolot' di tingkat Kabupaten, bisa bertemu 'anak-anak' nya. Apalagi pasti banyak ketua RT yang hanya tahu saya jadi gambar Baliho saja” Ucap Kang Jimat. 

Kang Jimat pun  menyampaikan dasar pemikirannya untuk pengangkatan PPPK tahun 2022, dirinya berprinsip untuk menyiapkan generasi masa depan dengan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Subang, Sebab dengan adanya Pelabuhan Patimban dan kawasan industri akan membuka lapangan pekerjaan, Kang Jimat ingin anak-anak Subang berdaya saing, bukan hanya 'menjadi penonton' di 'rumah'nya sendiri.

"Saya titip anak-anak kita, Jangan hanya mengandalkan guru, mari siapkan masa depan Subang dari sekarang" Pesan Kang Jimat.

Terkait kebutuhan jalan, Kang Jimat menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sedang menyiapkan infrastruktur Subang menyambut era industrialisasi dan kehadiran Pelabuhan Patimban .

“Tahun 1977 akses masih terbatas, tidak ada mobil yang lewat rumah kuring di Dusun Cintamekar, itu dikarenakan infrastruktur yang masih terbatas, Itu 46 tahun yang lalu, seperti apa 46 tahun yang akan datang? Maka dari itu Pemerintah daerah mempersiapkan untuk bagaimana hari esok subang, dengan adanya industrialisasi dan Pelabuhan Patimban.

Pemerintah menyiapkan beberapa akses jalan, tiada lain untuk kemajuan Subang” Tutur Kang Jimat.

Acara dilanjutkan dengan pemberian apresiasi kepada insan berprestasi dan berdedikasi yang telah berjasa membangun dan mengharumkan Kecamatan Cisalak.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah oleh ustadzah Hj. Liza Azizah.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, para Kepala OPD,  Perangkat Kecamatan Cisalak, Kepala Desa se-Kecamatan Cisalak, serta para tokoh masyarakat Kecamatan Cisalak.

Dens'kcr & crew

Previous Post Next Post

Contact Form