DISKUSI DENGAN PENGUSAHA, KANG JIMAT NYATAKAN SUBANG SIAP MEMBERI KENYAMANAN BAGI INVESTOR



Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi berdiskusi dengan pngusaha dalam Subang Economic Forum 2023 di Pendopo Abdul Wahyan,
 Senin (07/08/2023).

Mengawali diskusi tersebut Kang Jimat menyatakan kesiapan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam menciptakan Subang ramah investasi namun tetap memerlukan masukan dan saran dari semua pihak agar Subang ramah investasi benar-benar dapat terwujud.

Bagaimana"Kalau menyangkut kesiapan sudah pasti kami sangat siap,tapi kami ingin masukan dulu dari investor yang sudah merasakan berinvestasi di Kabupaten Subang agar menjadi gambaran dan evaluasi agar betul-betul terwujud Subang ramah investasi."

Dalam diskusi tersebut Direktur PT Intijaya Subang Industri menyatakan DPMPTSP Kabupaten Subang sudah sangat mendukung kenyamanan berinvestasi di Kabupaten Subang.

"Alhamdulillah mendapatkan dukungan dari DPMTSP Kalau ke perizinan saya enjoy Pokoknya top markotop perijinan di Kabupaten Subang."

Selanjutnya PT Suryacipta juga menyatakan hal yang sama terkait kemudahan investasi dan perizinan di Kabupaten Subang karena dorongan dan dukungan langsung dari Bupati Subang.

"Kita punya 2.717 ha sampai hari ini tidak ada kesulitan perijinan karena teman-teman OPD khususnya Pak Bupati sangat mendukung."

Menanggapi hal tersebut Kang Jimat menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan selalu membuka diri bagi setiap kritik dan saran demi kemajuan Kabupaten Subang khususnya di bidang investasi.

"Harus dibuka apa adanya, Untuk bagian perijinan menjadi catatan khusus untuk dapat berkoordinasi dengan pihak lain."

Kang Jimat juga menyampaikan Kabupaten Subang sedang mengalami perubahan menuju era industri sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sedang berupaya melaksanakan pembangunan yang bersumber dari APBD yang sedang diupayakan melalui Perda BUMD Kabupaten Subang.

"Untuk mempersipakan hal itu selain infrastruktur dari Pemerintah Pusat kami juga harus mempersiapkan dengan APBD yang bersumber dari PAD yang dibutuhkan pemasukan dalam rangka memenuhi kebutuhan pembangunan Subang, lahirlah Perda BUMD."

Kang Jimat mengaku selalu mendorong BUMD Kabupaten Subang dalam setiap peluang namun dirinya tetap menekankan profesionalitas dalam kerja sama dengan BUMD"Apapun alasannya kami sangat mengutamakan profesionalisme dalam arti bukan mentang-mentang BUMD, BUMD kami siap bersaing dengan sehat BUMD ini untuk membiayai pembangunan di Kabupaten Subang."

Terakhir Kang Jimat berharap masukan dan kritik dari semua pihak agar kemudahan investasi di Subang dapat tercapai"Jangan sungkan jangan ABS Asal Bupati Senang sehingga menyatakan dinas bagus, tapi terima kasih kalau memang itu kenyataannya." Pungkas Kang Jimat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Subang, Kepala OPD, Pengusaha di Kabupaten Subang, Dirut BUMD Kabupaten Subang, dan tamu undangan lainnya.
Previous Post Next Post

Contact Form