KANG AKUR BUKA PELATIHAN DAURAH QURBAN UNTUK MENYAMBUT IDUL ADHA 1444 H




Subang - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Subang bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyelenggarakan Daurah Qurban, di aula kantor Disnakeswan. Selasa (30/5/23).

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan H. Bambang Suhendar menyampaikan bahwa kegiatan Daurah Qurban merupakan bentuk pelatihan penanganan dan penyembelihan hewan qurban yang baik dan benar sehingga melahirkan Juleha (Juru Sembelih Halal).

Peserta kegiatan Daurah Qurban sebanyak 82 orang dari perwakilan DKM di beberapa wilayah Kabupaten Subang dan ini pertama kalinya Disnakeswan Subang menyelenggarakan kegiatan Daurah qurban bekerjasama dengan DMI.

Dengan pelatihan Daurah qurban akan mendapatkan informasi penting bahwa kesehatan hewan dan penyembelihan hewan qurban perlu diperhatikan karena hewan qurban nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dan dikonsumsi secara halal dan aman 

Pada pelatihan tersebut akan menghadirkan para pemateri dengan materi teknik penyembelihan hewan qurban yang halal, praktek penyembelihan hewan qurban dan pemeriksaan kesehatan hewan qurban.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang sangat mengapresiasi kepada Disnakeswan dan DMI Subang yang telah menginisiasi kegiatan pelatihan atau daurah qurban dalam menyambut bulan haji / idul adha seluruh dunia yang pastinya banyak yang melakukan qurban atau menyembelih hewan qurban. 

Dengan pelatihan ini, para penyembelih atau jagal akan mendapatkan ilmu dalam penanganan hewan qurban yang baik dan benar bahkan halal sesuai dengan syariatnya.

Manfaat kurban sendiri adalah mendapat keberkahan hidup di dunia titik ketika menyaksikan hewan disembelih muncul perasaan syukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah pada diri manusia. Dengan bersyukur ini hidup akan menjadi lebih berkah dan jiwa terhindar dari penyakit hati.

Terakhir Kang Akur berharap pelaksanaan kegiatan Daurah qurban bisa berjalan dengan baik dengan menghasilkan SDM petugas penyembelih hewan yang handal dan profesional untuk persiapan pelaksanaan idul Adha 1444 H.

Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPR RI Nurhasan Zaidi, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Ketua Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia, jajaran pejabat Disnakeswan Subang dan perwakilan bagian Kesra Setda Subang.

**Deden. S**
Previous Post Next Post

Contact Form