Kapolres Subang Lantik dan Kukuhkan Ketua Satkamling Tingkat RW se-Desa Mekarjaya Kecamatan Compreng




SUBANG CyberNasa - Kapolres Subang hadiri dan melakukan pelantikan pengukuhan Ketua Satkamling di tingkat RW se-Desa Mekarjaya Kecamatan Compreng, Kamis (15/12/2022).

Giat pelantikan dan pengukuhan tersebut dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama Kasat Binmas Polres Subang, Kasat Samapta Polres Subang, Kapolsek Compreng, Danramil Pusakanagara,Camat Compreng, Kepala Desa Mekarjaya, 
Forkopimcam Compreng, Personel Polres Subang, Personel Polsek Compreng dan disaksikan oleh warga masyarakat Desa Mekarjaya Compreng. 

Acara diawali dengan pembacaan Do'a yang disampaikan Ketua MUI Desa Mekarjaya Compreng, H. Ust. Sunardi, S.Pd.I., dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Subang Jawara yang dibawakan oleh Ibu-Ibu PKK dan Kader Yandu Desa Compreng

Selanjutnya setelah perwakilan Pengurus Satkamling dimasing-masing RW menempati tempat Pelantikan yang didampingi oleh rohaniawan, LB Sanudin, S.Pd.I., untuk pengambilan sumpah, Kapolres Subang melakukan pengambilan sumpah jabatan 
dan penyematan Tanda Pengurus Satkamling, yang disertai dengan dengan penandatanganan naskah Berita Acara pengambilan sumpah jabatan. 

Usai melaksankan prosesi pelantikan dan pengukuhan tersebut Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan dalam sambutannya dengan mengatakan bahwa "saya sangat mengapresiasi kepada Kepala Desa Mekarjaya dan warganya, karena telah mengadakan pelantikan pengurus Satkamling di Desa Mekarjaya. Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk Desa Desa yang lain", ujar Bunda Sumarni. 

"Saat ini tugas Polisi tidak hanya mengenai harkamtibmas, namun juga bersinergi dengan instansi lain untuk bisa menghadapi permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat".

"Polres Subang membutuhkan  partisipasi aktif dari masyarakat semuanya untuk turut membantu menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masing - masing".

"Diharapkan dengan aktifnya Satkamling di Desa Mekarjaya, semua gangguan Kamtibmas, kriminalitas dan aksi terorisme dapat kita cegah".

"Kita semua harus selalu mengawasi warga yang datang di lingkungan RW masing - masing, cek identitas, pekerjaan dan aktifitasnya sehari hari".

"Jika ada kejadian yang mencurigakan, lanjut Bunda Sumarni atau ada gangguan Kamtibmas dan kriminalitas, agar segera lapor ke Polsek terdekat atau melalui layanan 110 Polres Subang".

Masih dikatakan Sumarni, "saya ucapkan terimakasih kepada Ibu-Ibu PKK dan Ibu Posyan yang sudah aktif dalam membangun Desa Mekarjaya Compreng".

"Mohon kepada Ibu-Ibu untuk menjaga anak-anaknya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai anak kita terlibat penyalahgunaan Narkoba, terlibat pergaulan negatif atau bahkan  jadi korban kasus kekerasan seksual", tandas Sumarni. 

"Jaga pergaulan anak-anak kita, karena mereka adalah harapan bangsa",tutup Sumarni.***Feri

Previous Post Next Post

Contact Form