Berangkat ke Tanah Suci, Kang Jimat laksanakan Walimatus Safar



SUBANG CYBERNASA - Bupati Subang H. Ruhimat bersama Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat melaksanakan Walimatus safar, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Kamis, 15 Desember 2022.

Walimatus Safar tersebut, diselenggarakan dalam rangka ucapan syukur sekaligus pamit dari Bupati Subang yang akan berangkat ke Tanah Suci dalam rangka menunaikan ibadah Umrah. Selain Bupati dan Ketua TP PKK, tergabung dalam rombongan yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Subang beserta keluarga, Kadispemes serta beberapa Camat.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur, menyerahkan santunan kepada para anak yatim piatu dari yayasan Jannatul Jannah.

Dalam sambutannya, Sekda Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si yang akrab disapa Kang Asep Nuroni mengajak untuk selalu melaksanakan berbagai kegiatan yang positif yang bermanfaat bagi sesama sehingga diberkahi Allah SWT.


Selain itu, dirinya pun mengucap syukur atas diraihnya penghargaan Baznas Jabar Award 2022 yang baru saja diraih oleh Kang Jimat, dimana Kang Jimat mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Baznas se-Jawa Barat.
"Alhamdulillah di malam hari ini ada suatu hal yang perlu kita syukuri, salah satunya pada siang hari tadi Pak Bupati telah mendapatkan penghargaan kategori kepala daerah peduli baznas se-provinsi Jabar, Semoga bisa menjadi berkah bagi masyarakat Kabupaten subang."

Kang Asep Nuroni pun menyampaikan rencana umrah yang akan dilaksanakan oleh Bupati dan dirinya pada Desember ini, sehingga dirinya memohon doa dalam kelancaran ibadah umrah.
"Dengan kerendahan hati, kami mohon doa dari bapa ibu sekalian dalam melaksanakan ibadah umrah kami mendapat kelancaran kenyamanan dan proses ibadah bisa terlaksana dengan baik."

Dirinya pun pada kesempatan tersebut memohon maaf jika saat melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari terdapat kesalahan.
"Tentunya yang namanya kami sebagai manusia biasa, pasti terdapat banyak kealpaan dan kesalahan, oleh sebab itu kami mohon maaf."

Selain itu, Kang Asep Nuroni pun menyatakan akan mendoakan bagi yang belum diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menjalankan ibadah umrah dapat segera disegerakan, serta akan mendoakan masyarakat Subang untuk selalu sehat, maju dan penuh keberkahan.
"Insha allah untuk keseimbangan pun, kami pun akan mendoakan kepada bapak ibu sekalian, mendoakan masyarakat subang bagi yang akan dan belum, bagi yang sudah pun bisa menyusul d waktu yang akan datang. Kami akan mendoakan kesehatan masyarakat, kemajuan, dan berdoa untuk keberkahan Kabupaten Subang."

Selanjutnya, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi atau Kang Akur menyatakan akan siap menjadi Pelaksanan Harian untuk memimpin Subang selama Kang Jimat menjalankan ibadah ke tanah suci.
"Saya yakin sistem kita sudah berjalan dengan baik.
Roda Pemerintah tidak akan terganggu."

Kang Akur pun menyatakan bahwa dirinya beserta jajaran akan mendoakan Kang Jimat beserta rombongan yang akan ber umrah, dan dirinya pun meminta doa dari Kang Jimat dan Kang Asep Nuroni untuk Subang Jawara.
"Kita semua akan mendoakan bapak beserta rombongan, mudah mudahan selama mengikuti proses ibadah, diberikan kesehatan oleh allah, dan umrahnya di terima Allah SWT dan kembali ke Indonesia dengan selamat tanpa kurang apapun, semoga 2023 lebih semangat lagi dalam memimpin Subang. Doa kita menjadi pengantar pak bupati dalam panggilan Allah, kita pun nitip doa mohon doanya Subang Jawara segera terwujud, Subang Jawara segera terealisasi, segala urusan di mudahkan."

Acara dilanjutkan Istighosah bersama yang dipimpin langsung oleh Sekretaris MUI Kabupaten Subang H. Dadan Hamdan dan Tausiyah oleh Dr. K.H. Musyfiq Amrullah. L.c., M.Si.

Turut hadir pada kesempatan tersebut para Asisten Daerah, Para Staf Ahli, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat serta tamu undangan lainnya.***
Previous Post Next Post

Contact Form