Briefing Staff Lingkup Pemkab Subang




Subang CyberNasa : Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si memimpin Briefing Staff di Ruang Rapat Bupati II, Senin 8 Agustus 2022

Rapat yang dihadiri secara langsung oleh para ASDA, Staff Ahli, dan para kepala OPD dan juga para Camat yang hadir melalui Zoom.

Dalam briefing Staff minggu ini, terdapat beberapa penyampaian teknis dan juga beberapa pemaparan kinerja yang disampaikan oleh para kepala OPD. 

Diantaranya program zero stunting Kabupaten Subang di bawah komando Bupati Subang untuk pejabat forkopimda dan pejabat daerah untuk menjadi orang tua asuh bagi anak-anak kekurangan gizi di daerah tempat tinggal sekitar, semua para pejabat harus ikut berperan sebagai orang tua asuh untuk menunjang kebutuhan gizi anak-anak untuk menekan angka stunting di Kabupaten Subang.

DP2KBP3A Kabupaten Subang yang mencatat data jumlah kasus stunting di Subang menyatakan Kecamatan Compreng merupakan daerah dengan angka stunting terbanyak di Kabupaten Subang berbanding terbalik dengan tetangganya Kecamatan Cipunagara yang 0 angka stunting. Tentunya ini memerlukan perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Subang untuk menekan angka kasus stunting tersebut.

Kemudian Kadisdukcapil menyampaikan terhadap program Digitalisasi kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Subang, dengan mensosialisasikan pendataan penduduk menggunakan aplikasi Identitas Digital yang nantinya semua data terintegrasi di dalam handphone, digitalisasi meliputi Kartu Keluarga, KTP, NPWP, Vaksin Covid-19, hingga kepemilikan Kendaraan. Aplikasi ini menggunakan autentikasi melalui verifikasi biometrik dan QR code sehingga terjamin kemanannya dan dapat dilakukan untuk mempercepat pelayanan publik secara digital.

Di samping itu, pemaparan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang terkait Covid-19 yang menunjukan adanya peningkatan di beberapa kecamatan di Kabupaten Subang, maka Dinas Kesehatan meminta kepada pemerintah kecamatan terkait untuk menghimbau kembali protokol kesehatan dan gencar melakukan vaksinasi booster. Dinas Kesehatan pun memberikan data terkait target Vaksinasi Booster yang cukup masih terbilang rendah di beberapa Kecamatan di Kabupaten Subang. Diharapkan dapat terus bersinergi kerjasama untuk mencapai target vaksinasi dosis ke 3 tersebut.

Kabupaten Subang pada bulan November 2022 akan menjadi tuan rumah PORPROV Jabar, kesiapan Kabupaten Subang untuk Porprov pun menjadi fokus kedepannya untuk mempersiapkan segala fasilitas dan prasarana penunjang keberhasilan acara. Kadisparpora yang menyampaikan secara langsung terhadap kesiapan Porprov ini, mengharapkan untuk lebih siap lagi fokus bekerja untuk mensukseskan perhelatan ini dengan dibentuknya tim kepengurusan Porprov Kabupaten Subang.

Terakhir, Kepala Bagian Prokompim Setda Kabupaten Subang menyampaikan beberapa persiapan terkait menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kabupaten Subang. Tentunya akan ada rangkaian kegiatan menyambut HUT RI yang akan dimulai dari tanggal 11 Agustus 2022 - 17 Agustus 2022 nanti.

Sekda Subang, Kang Asep Nuroni menegaskan akan terus ada evaluasi-evaluasi terhadap program kinerja di setiap minggunya yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan juga program-program untuk melayani secara prima dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Subang.***Asep Nasa - Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form