Terima Timda LPPD Provinsi Jawa Barat, Pj. Bupati Harapkan Perbaikan



Subang - Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menerima Timda LPPD Provinsi Jawa Barat, bertempat di Ruang Rapat Bupati II. Senin, 29 April 2024.

LPPD adalah laporan yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat yang memuat capaian kinerja dan pelaksanaan tugas pembantuan selama 1 Tahun.

Pj. Bupati Subang dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaporan merupakan hal utama sebagai wujud tanggungjawab terhadap berbagai perencanaan 
"Semua aspek dalam perencanaan, base on data yang kita kirimkan."

Selanjutnya, Pj. Bupati menjelaskan bahwa Provinsi Jawa Barat merupakan provinsi yang berprestasi, oleh karena itu, dirinya berharap prestasi yang diraih oleh Jawa Barat dapat diikuti pula oleh seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Subang.
"Saya ingin Subang menjadi seperti Provinsi Jawa Barat, ada penghargaan yang bisa kita terima setiap tahun."



Terkait LPPD, Pj. Bupati Subang menyampaikan bahwa LPPD bukanlah pekerjaan satu bagian saja, tetapi menjadi tanggungjawab semua lini di pemerintahan, karena dengan adanya kolaborasi tersebut maka hasilnya akan lebih maksimal.
"Ini kerja tim, bukan kerja bagian pemerintah, ini kerja bareng semuanya."

Terkait hadirnya Timda LPPD Provinsi Jawa Barat, Pj. Bupati Subang harapkan seluruh peserta mampu memanfaatkan semaksimal mungkin ilmu yang didapatkan demi hadirnya perbaikan.
"Manfaatkan pendampingan ini sebaik mungkin demi perbaikan kita. Saya ingin ada perbaikan."

Surya Kencana dari Biro Pemerintahan Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa LPPD Bukan hanya melaporkan, tetapi memberikan bukti nyata. Dalam laporan tersebut, dirinya menyatakan bahwa kelengahan dapat menimbulkan berkurangnya nilai dalam penilaian.
"Tidak boleh kita lengah, apakah evidence sesuai dengan capaian kinerja, sehingga tidak terjadi kesalahan atau kekeliruan."

Terkait kehadirannya, Surya berharap terjalin komunikasi yang baik antara Timda maupun para perangkat daerah yang mengikuti pendampingan dalam penyusunan LPPD.
"Saya berharap adanya komunikasi yang baik antara bapak ibu dan tim penyusun.

(***)
Previous Post Next Post

Contact Form