Pj. Bupati Subang Buka Bimtek Evaluasi AKIP dan Konsolidasi Pemenuhan Elemen PK APIP




Cybernasa Subang - Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Teknis Evaluasi AKIP dan Konsolidasi Pemenuhan Elemen PK APIP Inspektorat Daerah Kabupaten Subang, bertempat di Sari Ater Hotel, Kecamatan Ciater. 
Selasa, 5/03/2024.

Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Subang Drs. R. Memet Hikmat dalam laporannya menyampaikan bahwa Irda saat ini tengah berjuang dalam rangka peningkatan level PK APIP, dimana sebelumnya berada di Level 2 untuk dapat naik ke level 3, "Kita sedang berjuang dalam peningkatan PK APIP, jadi kapabilitas APIP kita ini dari level 2 menuju level 3, target kami nanti akhir tahun itu akan insya Allah kita akan berjuang untuk menaikkan level."

Sementara itu, Pj. Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam aktivitas pengawasan, terdapat dua hal penting, yaitu insurance and guarantee, 
"Aspek pembinaan dan pengawasan itu menjadi hal utama."
Pj. Bupati Subang berharap Irda bersama APIP memiliki peranan yang penting, bukan hanya sebagai auditor, tetapi juga sebagai penyaring, pembimbing dimulai dari perencanaan hingga penganggaran, 
"Saya berharap inspektorat bersama APIP itu punya peranan yang sangat penting untuk memfilter, untuk menyaring, terkait dengan perencanaan program sampai dengan penganggaran."

"Aspek pengawasan yang saya ingin ke depan dengan adanya APIP adalah lebih condong bukan hanya melihat dari luar tetapi masuk ke dalam pendampingan."

selanjutnya, Pj. Bupati Subang berharap dengan adanya bimbingan teknis yang kini dilaksanakan, semua peserta dapat memiliki frekuensi yang sama sehingga dapat meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik, 
"Dengan adanya bimbingan teknis dan diskusi ditempat ini, frekuensinya sama, sehingga kita bisa lebih baik dari waktu ke waktu, baik itu aspek supervisi maupun aspek pemeriksaan atau auditingnya."


Dens'Kcr & Crew
Previous Post Next Post

Contact Form