Pj.Bupati Subang Meninjau Warga Terdampak Banjir di Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan.




Cybernasa Subang - Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd Meninjau Para Warga Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan yang terdampak Banjir di Pamanukan, 
Senin 26/02/2024.

Dalam peninjauan tersebut, Pj. Bupati Subang Dr. Imran menemui para warga yang terdampak banjir di beberapa titik.


Dr. Imran menegaskan kondisi Kabupaten Subang bergantung pada kesehatan dan kebersihan lingkungan, Dr. Imran menambahkan, salah satu sumber air di Provinsi Jawa Barat ada di Kabupaten Subang, baik air untuk minum maupun irigasi, “Dari awal saya menjabat, saya minta agar masyarakat tidak membuang sampah dan bahan kimia atau obat-obatan ke sungai” Tegasnya.

Dr. Imran juga meminta kesadaran seluruh pihak untuk membenahi pengelolaan dari 'sisi hulu ', "jangan lagi kita merusak lingkungan dengan menebang pohon atau menggunakan hutan selain untuk perlindungan lingkungan, perlu kesadaran bersama." 

Dr. Imran berpesan kepada untuk masyarakat yang tinggal di dekat daerah aliran sungai agar tetap waspada, "Saya harap masyarakat berhati-hati. karena di situ tempat rawan bencana. ketika hujan turun dan debit hujan tinggi. Saya juga berpesan kepada yang bertani, yang berladang atau yang membuat kolam ikan, agar pinggiran sungai jangan terlalu digerus, sehingga akan berdampak beton-beton di pinggir sungai akan pecah." Pesan Dr. Imran.


Dr. Imran meminta BPBD Subang untuk mengedukasi kepada masyarakat mengenai mitigasi bencana, karena hal ini akan berdampak pada kehidupan masyarakat. Dr. Imran mengingatkan bahwa jika tidak ada tindakan yang dilakukan, maka kemungkinan kejadian serupa akan terulang kembali, "Saya minta kepada BPBD Subang agar mulai mengedukasi masyarakat terkait mitigasi bencana, yang akan berdampak pada tata kehidupan masyarakat," kalau tidak dilakukan kejadian serupa akan terulang kembali." Tutup Dr. Imran.

Hingga berita ini diturunkan, banjir telah surut, dan warga sudah pulang ke rumah masing-masing.

Turut mendampingi pada peninjauan tersebut Camat Pamanukan, Camat Pusakanagara, Kepala Dinsos Subang, Direktur Operasional PT Subang Sejahtera, dan jajaran.


Dens'Kcr & Crew
Previous Post Next Post

Contact Form