Hadiri ENTRY MEETING BPK, PJ Bupati Subang ingin peningkatan Kualitas WTP




Cybernasa Subang - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd hadir secara langsung dalam Entry Meeting Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 pada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, bertempat di Ruang Rapat Bupati 2, 
Rabu (21/02/2024).

Membuka sambutannya Pj Bupati Subang berharap BPK Perwakilan Jawa Barat tidak hanya melakukan audit tetapi juga memberikan pembinaan tentang pengelolaan keuangan daerah selama proses pemeriksaan berlangsung karena menurut Dr. Imran status WTP yang diraih Kabupaten Subang tahun lalu harus terus dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya, 
Bukan hanya melakukan audit pertanggungjawaban keuangan 2023  "Saya berharap ini tidak hanya audit saja tetapi ada pembinaan yang dilakukan. Walaupun tahun lalu mendapat predikat WTP tapi masih banyak hal yang perlu mendapat pembenahan. Kami sangat terbuka menerima masukan sehingga WTP pun lebih baik dari tahun ke tahun."


Pada kesempatan tersebut Dr. Imran secara tegas menginstruksikan agar seluruh stakeholder dan OPD di Kabupaten Subang untuk mendukung lancarnya pemeriksaan. Secara khusus Dr. Imran menginginkan kepala OPD untuk memberikan perhatian lebih terhadap pemeriksaan BPK agar proses pemeriksaan berjalan dengan lancar, "Tindak lanjut temuan BPK tahun lalu semaksimal mungkin telah diupayakan diselesaikan oleh OPD terkait, Kami berharap 2023 seluruh pimpinan OPD responsif dan komunikatif dengan tim pemeriksa,Saya harap kepala OPD stand by di Subang concern untuk pemeriksaan dulu. Apapun dokumen yang diminta segera diserahkan." Tutup Dr. Imran.

Selanjutnya Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat sekaligus Ketua Tim Pemeriksa, Sudarminto Eko Putra, S.E.,M.M.,CSFA,CFrA menyatakan pemeriksaan interim entry meeting ini adalah fase yang sangat penting karena hasil pemeriksaan interim tersebut akan dijadikan dasar dalam pemeriksaan terperinci yang nantinya akan dilakukan oleh BPK, "Pemeriksaan interim akan dijadikan dasar untuk melaksanakan pemeriksaan terinci."

Acara dilanjutkan dengan penyerahan surat tugas pemeriksaan oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat kepasa Penjabat Bupati Subang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim Pemeriksa BPK, Asisten Bidang Administrasi Umum, para Kepala OPD, para Camat, dan tamu undangan lainnya.


DensKcr & Crew
Previous Post Next Post

Contact Form