Buka Asesmen ASN Kabupaten Subang, PJ Bupati Subang sebut Asesmen Bentuk Keadilan bagi Pegawai




Cybernasa Subabg - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si hadir dalam Asesmen Kompetensi dan Potensi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2024, bertempat di Grant Hotel Subang, 
Jumat (16/02/2024).

Kepala BKPSDM Kabupaten Subang sekaligus Ketua Penyelenggara Acara Drs. H. Cecep Supriyatin, M.Si dalam laporannya menyampaikan kehadiran Pj Bupati Subang dalam acara kali ini menunjukkan perhatian dan keseriusan Pj Bupati Subang dalam mengembangkan sumber daya aparatur di Kabupaten Subang
"Bupati Subang sangat memberikan perhatian bagi PNS Kabupaten Subang."
 
Drs. Cecep menyatakan Asesmen kali ini bertujuan untuk menjaring data dan profil PNS Kabupaten Subang sesuai dengan potensi dan kompetensi masing-masing pegawai.
"Tujuan asesmen untuk menjaring data profil PNS di Pemerintah Daerah Kabupaten Subang."


Dr. Cecep berharap pelaksanaan asesmen kali ini memberikan hasil yang lebih baik dari pelaksanaan yang lalu "Kami sudah menyusun manajemen talenta dengan nilai 321 di tahun 2023 lalu dan semoga di tahun 2024 ini mendapat kategori sangat baik."

Assesor SDM Aparatur Ahli Utama BKD Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif, M.Si.,QCRO pada kesempatan tersebut menyambut baik pelaksanaan Asesmen PNS Kabupaten Subang karena akan mampu mendorong sistem merit di Jawa Barat"Ini kesempatan yang berharga bagi kami untuk bersama-sama mendorong Sistem Merit."

Selain terkait Sistem Merit Dr. Ferry juga menuturkan dalam asesmen ini dilakukan penilaian oleh asesor dan psikolog untuk mengetahui potensi pegawai "Potensi hanya digali dengan psikolog sesuai dengan ilmunya Sedangkan Asesor hanya dapat melihat dari sisi Kompetensi."

Membuka sambutannya Pj Bupati Subang menegaskan Asesmen ini adalah pintu gerbang pengembangan karir bagi PNS Kabupaten Subang
"Momen yang sangat penting bagi PNS yang mengikuti Asesmen karena ini adalah pintu masuk pengembangan karir Bapak Ibu ke depan."

Pada kesempatan tersebut Dr. Imran juga berbagi pengalamannya di mana dari 30 tahun perjalanan karirnya, Dr. Imran menyimpulkan pengembangan karir hanya bisa diupayakan dengan kemampuan diri sendiri
"Pengalaman kerja saya sudah lebih dari 30 tahun Satu hal yang saya lihat sungguhpun seseorang dekat dengan para pimpinan pada bagian akhir yang dicari adalah staf yang bisa bekerja, berpikir, dan mampu memberikan saran masukan yang membangun."


Menurut Dr. Imran Asesmen ini adalah kesempatan emas bagi pejabat untuk mengembangkan stafnya karena bagi Dr. Imran staf adalah aset dan potensi bagi pimpinan yang harus didorong untuk maju dan berkembang "Staf saya adalah potensi saya inilah yang mendorong saya untuk memberikan kesempatan kepada siapapun staf saya untuk mengembangkan karir dan dirinya melalui pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi."

Dr. Imran juga menuturkan asesmen yang kali ini dilakukan bukan ujian karena asesmen hanya menjabarkan terkait apa yang telah dan sedang dikerjakan sesuai tupoksi masing-masing pegawai.
"Asesmen itu bukan ujian. Ikuti dengan tenang jangan ada beban ini yang diuji dan digali adalah sejauh mana bapak ibu memahami tugas yang telah dan sedang Bapak I bu jalani."

Dr. Imran menegaskan pelaksanaan asesmen ini adalah wujud kesetaraan dan keadilan bagi seluruh PNS Kabupaten Subang untuk mengembangkan karirnya sesuai dengan potensi dan kompetensi yang dimiliki "Asesmen hari ini bentuk keadilan dan kesetaraan bagi seluruh ASN Kabupaten Subang, buktikan hari ini Bapak Ibu layak menjadi talenta untuk menduduki Jabatan Strategis di Kabupaten Subang."

Terakhir Dr. Imran berpesan agar seluruh peserta Asesmen yang berjumlah 195 orang mampu mengikuti Asesmen dengan serius demi mendapatkan hasil yang optimal "Jangan hanya sekedar ikut, Saya berharap semua peserta dapat mengikuti acara dengan baik " Selamat mengikuti kegiatan ini." Pungkas Dr. Imran.

Usai menyampaikan sambutannya Dr. Imran secara resmi membuka Asesmen Kompetensi dan Potensi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Subang, jajaran BKPSDM Kabupaten Subang, dan seluruh peserta Asesmen.


Dens'Kcr & Crew
Previous Post Next Post

Contact Form