Penjabat Bupati Subang Kunjungi Wisata Curug Ciangin Desa Cibeusi Kecamatan Ciater Subang




Cybernasa Subang - Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd Kunjungi Wisata Curug Ciangin, Di Desa Cibeusi. 
Sabtu, 13/01/2024

Desa Wisata Curug Ciangin yang berlokasi di Kampung Neglasari, Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater yang menjadi salah satu dari 75 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023. 


Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menyampaikan bahwa Konsep pengembangan Desa Wisata adalah menjadikan Desa sebagai sebuah Destinasi Pariwisata. 

Dengan cara memadukan daya tarik wisata alam dan budaya, dan layanan fasilitas umum pariwisata, serta aksesibilitas yang memadai, dengan tata cara dan tradisi kehidupan masyarakat Desa. 

Prinsip utama dalam Desa Wisata adalah Desa membangun, yaitu fokus kepada pemberdayaan masyarakat untuk dapat membangun Desanya secara mandiri.

Pengembangan Desa Wisata merupakan misi pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pengembangan usaha produktif di bidang pariwisata, sesuai dengan potensi dan sumber daya lokal.

Pj. Bupati Subang juga menyatakan apresiasi dan kagum dengan potensi wisata di Kabupaten Subang yang melimpah dan harus di kembangkan lebih baik lagi kedepannya serta mendorong perkembangan UMKM yang ada di Kabupaten Subang. 

Turut hadir dalam agenda tersebut Ketua TP PKK Kab. Subang, Kadisparpora, Kabid Pariwisata, Kabag Prokompim, Kepala Desa Cibeusi, Kapolsek, serta seluruh perangkat Desa


Dens'Kcr & Rizal SP
Previous Post Next Post

Contact Form