CYBERNASA TV : Objek Wisata Sumber Mata Air Cimutan Kasomalang Kab. Subang, Alami, Jernih, dan Menyegarkan


Subang Cybernasa - Inilah objek wisata Sumber Mata Air Cimutan yang berlokasi di Kp. Leles Rt. 03 Rw. 04 Desa Kasomalang Kulon Kec. Kasomalang Kab. Subang Jawa Barat. Objek wisata ini merupakan salah satu objek wisata andalan, khusunya di wilayah Kasomalang.

Awalnya objek wisata ini dibangun oleh para pemuda yang berdomisli, khususnya di RW. 04 Dusun III Desa Kasomalang Kulon. Kemudian pengelolaannya lebih ditingkatkan lagi, khususnya setelah adanya dorongan dari bergagai pihak, teermasuk dari Kepala Desa Kasomalang Kulon dan dengan dilibatkannya Bumdes Sauyunan Desa Kasomalang Kulon.


Dengan kerjasama yang apik antara warga, tokoh masyarakat, para pemuda setempat, Bumdes Sauyunan dan Pemerintah Desa Kasomalang Kulon di bawah kepemimpinan Kepada Desa Kasomalang Kulon, H. Amir, pengelolaan Objek Wisata Sumber Mata Air Cimutan pun semakin ada peningkatan, baik dari segi tata kelola, hingga pembenahan lokasi serta peningkatan layanan dan pengadaan fasilitas yang representatif, seperti tempat berteduh, musholla, MCK, dan fasilitas-fasilitas penunjang yang lainnya.

Harapan banyak warga yang tempat tinggalnya dekat dengan lokasi Objek Wisata Sumber Mata Air Cimutan ini, adalah adanya dampak postif bagi mereka semua, khususnya terkait dengan semakin hidupnya roda perekonomian warga sekitar.


Redaksi

Previous Post Next Post

Contact Form