Karya Bakti KODIM 0605 Subang, tandai kelanjutan pembukaan Jalan Serangpanjang-Cipeundeuy




Cybernasa Subang - Bupati Subang Haji Ruhimat, didampingi Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han, hadiri syukuran pembukaan jalan Serangpanjang-Cipeundeuy dalam rangka Karya Bakti Kodim 0605 Subang, di Desa Cintamekar, kecamatan Serangpanjang, Minggu,19/11/2023. 

Kegiatan syukuran dimulainya pembukaan jalan tersebut merupakan kelanjutan pembangunan pembukaan trase jalur Serangpanjang-Cipeundeuy yang sebelumnya telah dibangun secara bertahap, dan akan  membuka jalur jalan segmen 2, sepanjang 9,5 KM, yang akan menyatukan trase jalan serang panjang, dan cipeundeuy yang sebelumnya telah dibuka. 

Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han dalam laporannya mengucapkan syukur dapat hadir di titik nol pembangunan jalan, dalam rangka bermunajat agar dalam pelaksanaannya diberikan kelancaran. Secara khusus Dandim menyampaikan terimakasih kepada Bupati Subang atas terlaksananya kegiatan ini dan yakin pembangunan jalan akan membawa manfaat bagi masyarakat. "Untuk daerah selatan sendiri, jalur jalan utama  ada 1 sedangkan di wilayah utara ada 4 jalur, dengan adanya jalan tentu akan memudahkan masyarakat, dan dari segi segi pertahanan ini hal yang strategis dan merupakan jalan alternatif ke lanud Suryadharma" 

Dandim berharap apa yang diharapkan dapat terwujud, dan pembangunan jalan yang sebelumnya dilaksanakan dengan cara diicil melalui kegiatan TMMD, mudah mudahan melalui program karya Bakti dapat tembus dari Serangpanjang ke Cipeundeuy, terkait kesiapan personil Dandim menyampaikan tidak kurang dari 50 personil akan turun dalam kegiatan Karya Bakti. 

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dan mendukung kegiatan tersebut, terlebih Kang Jimat merasa bangga dan berterimakasih kepada jajaran TNI, terkait hari ini, pada tahun ke 3 dapat melanjutkan pembangunan jalan cipeundeuy serangpanjang, terkait pekerjaan konstruksinya telah dianggarkan pada APBN. 

Upaya pembangunan jalur jalan baru tersebut merupakan langkah antisipasi menghadapi perkembangan Subang di masa yang akan datang, seperti diawali hadirnya pelabuhan, akan hadirya kawasan-kawasan industri, termasuk rencana pembangunan food estate di jalur jalan Serangpanjang-Cipeundeuy. jalan Serangpanjang-Cipeundeuy merupakan infrastruktur yang harus dipersiapkan.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol dimulainya pembangunan jalan, bersama Dandim, Kadis PUPR Kang Jimat juga meninjau titik lokasi pembukaan jalan. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Subang,Kepala Dinas Pertanian PT. Perhutani, Camat Serangpanjang,  Babinsa, dan warga masyarakat sekaligus anggota LMDH.


Dens'Kcr & Rizal SP
Previous Post Next Post

Contact Form