Diduga Lepas Dalam Pengawasan Dinas Pertanian Kabupaten,Kelompok Tani Sri Mukti Penerima manfaat UPPO tidak sesuai Spek







Cybernasa Subang - Dengan adanya kucuran dana dari Kementrian Pertanian melalui rekom Dinas Pertanian Kabupaten Subang, penerima manfaat kelompok tani Sri Mukti di Kampung Peuteuy Gede Desa Sukamandi Kecamatan Sagalaherang Subang merupakan salah satu penerima program UPPO yang diduga
Pelaksanaannya tidak sesuai spek saat di jumpai Para awak media,kamis 02/11/2023.

Untuk diketahui program UPPO ini merupakan upaya pemerintah untuk mendukung petani dalam menyediakan pupuk organik secara mandiri,dengan memfasilitasi kegiatan pengembangan Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO).

Melalui fasilitasi bantuan UPPO ini, diharapkan petani dapat memproduksi dan menggunakan pupuk organik secara insitu atau usaha pelestarian alam yang dilakukan dalam habitat
aslinya.

Saat Awak Jurnalis Cybernasa bersilaturahmi dalam rangka kontrol sosial ke lokasi yang berada di kmp. Peuteuy Gede Desa Sukamandi Kecamatan Sagalaherang Subang tidak disangka ternyata proyek tersebut diduga tidak sesuai dengan spek.

Sodikin Ketua Kelompok Tani pada kesempatan tersebut,ditemui menyampaikan bahwa baru 3 hari dilaksanakan pembangunan UPPO ini ,katanya.Padahal dana untuk pelaksanaan pembangunan UPPO kurang lebih sudah 1 minggu.

Proyek pembangunan UPPO ini terkesan tidak transfaran ke publik ,khusus para awak Media yang datang untuk bersilaturahmi sebagai kontrol sosial bahkan tidak ditemui pengawas dilokasi tersebut,sehingga Kami tidak bisa konfirmasi kepada yang bersangkutan,terkait juklak dan juknis program UPPO yang di terima oleh Kelompok Tani Sri Mukti.

Menyikapi permasalahan ini kami dari para Awak Media khususnya Jurnalis Cybernasa Biro Subang berpendapat bahwa diduga ada indikasi penyunatan dana.

Dalam hal ini Para Awak Jurnalis mohon untuk di Awasi dan Ditinjau lebih ketat.


Red Cybernasa




Previous Post Next Post

Contact Form