Bupati Subang laksanakan Silaturahmi dan MoU



Cybernasa Subang - Bupati Subang H. Ruhimat, melaksanakan silaturahmi sekaligus penandatanganan MoU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Kantor Kementerian Agama, Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Huda, APDESI Kabupaten Subang dan Bank Subang, bertempat di YPI Miftahul Huda, Pamanukan. Jumat, 17/11/2023.

Kerjasama yang dijalin tersebut diantaranya Kerjasama yang dijalin oleh Pemerintah Daerah dengan Kemenag yaitu Kerjasama di bidang Pembinaan mental keagamaan, sosial dan kesehatan pada lingkungan masyarakat di Kabupaten Subang. Selanjutnya, Kerjasama yang dijalin dengan YPI Miftahul Huda yakni kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan Kerjasama dengan APDESI yakni kerjasama di Bidang Sinergitas penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah di Kabupaten Subang.


Penandatangan Naskah Kerjasama, dilaksanakan  oleh Bupati Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Perwakilan Kementrian Agama, Ketua umum Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Huda Pamanukan, APDESI Kabupaten Subang dan Bank Subang.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Huda Pamanukan, Dr. Lukman Nugraha, M.Si., M.Ed.  dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kerjasama yang dijalin, yakni keinginan untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas mutu pendidikan Kabupaten Subang"kami ingin ikut berpartisipasi untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Subang."

Dr. Lukman juga menyampaikan bahwa program Bupati Subang memberikan kebermanfaatan, bahkan pada 100 hari pertama Bupati menjabat, telah melaksanakan program yang baik, khususnya bagi dunia pendidikan "100 hari pertama Pak Bupati menjabat, Pak Bupati melaksanakan program Subang ngabebenah sakola, ini luar biasa tahun 2019.

Kemudian Adanya sebuah peningkatan literasi anak didik dari mulai tingkat pendidikan dasar, menengah dan tinggi, serta adanya gerakan simpanan pelajar atau simple ini Pak Bupati yang menginisiasi."

Selanjutnya, Asisten Daerah 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat, S.Ag., M.S.i. menyampaikan bahwa Indonesia membutuhkan manusia manusia yang memiliki karakter, yakni Pekerja keras, jujur dan memiliki akhlak. Dirinya juga menyatakan pesan Bupati Subang, dimana salah satu aspek yang mendukung pembangunan, adalah agama dan gotong royong "Apapun lini pembangunan, modalnya agama dan gotong royong. Tanpa gotong royong tidak mungkin Jawara."

Sementara itu, Kang Jimat sapaan Bupati Subang membuka sambutannya menyatakan rasa optimismenya, dengan kehadiran Miftahul Huda, dapat membangun Kabupaten Subang ke arah yang lebih baik "dengan adanya Yayasan Miftahul Huda, saya optimis hari esok Subang bisa lebih baik bisa lebih maju."

Kang Jimat juga menyatakan bahwa dalam mencari ilmu, yang paling utama adalah kemauan, karena dengan kemauan akan muncul kemampuan, dan itulah yang menjadi modal utama untuk mencapai kesuksesan.
"Kita bekerja cukup dengan kemauan yang keras, dengan kemauan, saya yakin itu akan muncul kemampuan. Buat apa kuliah di kampus yang terkenal, tapi tidak punya kemampuan."


Kang Jimat berharap, kerjasama yang dilaksanakan, mampu menjadi sebuah kebermanfaatan bagi pembangunan di Kabupaten Subang
"mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini, insya Allah akan mampu meningkatkan kemaslahatan bagi pembangunan di Kabupaten Subang."

Kepada para mahasiswa yang turut hadir pada kegiatan tersebut, Kang Jimat berpesan untuk menggunakan teknologi yang kini terus berkembang secara tepat, dan dirinya berharap Mahasiswa terus mampu meningkatkan keimanan untuk menghindarkan diri dari hal yang tidak bermanfaat dan yang pada akhirnya akan merugikan
"Kalian adalah harapan hari esok kami.

Tolong kalian mulai belajar dewasa dalam rangka menerima informasi, mudah-mudahan kita mampu balance mampu seimbang antara kemajuan teknologi komunikasi dengan kekuatan mental Iman dan Islam kita"Tolong dijaga dan tingkatkan, supaya kita mampu dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan."

Hadir pada kesempatan tersebut Kadispemdes, Kadis P2KBP3A, Ketua MUI Kabupaten Subang, Camat Pamanukan, Direktur Bank Subang, Kabag Tata Pemerintahan Setda Subang serta tamu undangan lainnya.


Dens'Kcr & Rizal SP
Previous Post Next Post

Contact Form