Perkuat Keamanan Wilayah,Babinsa Koramil 1416-06/Lawa Komsos Ke Warga Binaannya




Muna Barat--Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana yang sangat tepat sekali dalam merangkul warga Binaan dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat.

Seperti halnya apa yang dilakukan Serda La Asis Babinsa Koramil 1416-06/Lawa
melaksanakan komsos dengan Warga binaan yang memenahaa tentang keamanan wilayah, bertempat di desa Lakanaha Kec. Wadaga Kab. Muna Barat, (5/9/1023).

Melalui Komsosnya, saya mengajak masyarakat untuk lebih dekat lagi kepada Babinsa sehingga masyarakat tidak merasa takut atau tidak sungkan lagi kepada Babinsa, ini juga merupakan implementasi dari 8 wajib TNI yg ke - 7 tidak sekali kali menakuti dan menyakiti hati rakyat," ucapnya

Selain itu, iya juga menghimbau kepada warganya apabila ada kegiatan malam seperti Lulo maupun kegiatan lainnya yang menimbulkan keramaian,segera dikomukasikan dengan aparat terkait di desa seperti para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda serta Babinsa dan Babinkamtibmas, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga senantiasa tercipta masyarakat yang Harmonis, aman dan terkendali".

"Jangan mudah terprovokasi dan hasutan dari orang lain, jangan menyebarkan berita berita hoax yang belum tentu kebenarannya," tuturnya.

Terahir Serda La Asis mengajak warga masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dengan lebih aktif lagi dengan kegiatan Pos Kamling, Karena Pos Kamling sebagai sarana untuk menjaga keamanan dalam desa"tutup Serda La Asis. (Pen)
Previous Post Next Post

Contact Form