Camat Cisalak, Launching Program GM3(Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji) Kecamatan Cisalak Di Masjid Al-Ikhlas Desa Pakuhaji




Subang Cybernasa :
Pemerintah Kecamatan Cisalak Kabupten Subang Provinsi Jawa Barat akan menggalakkan program gerakan masyarakat magrib mengaji (GM3) guna meningkatkan kuantitas masyarakat muslim di kecamatan tersebut bisa membaca Al Quran, kata Camat Cisalak, Sumardi ,S.STP,M.AP,Kamis 21-09-2023.

Sumardi mengakui, jumlah anak-anak dari usia 5-13 tahun yang lancar membaca Al Quran masih minim masih  ada yang belum bisa dan ada pula yang belum lancar membacanya.



"Hal ini memang sudah menjadi pekerjaan rumah (PR) kita bersama untuk bisa membuat anak-anak di kecamatan cisalak bisa membaca Al Quran" ujar Sumardi.

Sumardi menjelaskan, program tersebut di gagas dan merupakan program unggulan supaya warga masyarakat Kecamatan Cisalak harus gesit bekerja,berdo'a dan mengaji untuk selamat dunia dan akhirat di mudahkan rezeki dan mendapatkan keselamatan.warga dan anak serta orang tua  datang ke Masjid dari shalat magrib sampai shalat isa dan saat itu diharapkan aktivitas  diberhentikan dulu.

"Waktu mengaji, kita berharap warga dan dukungan dari orang tua keluarga muslim dengan menghentikan aktivitas, lalu anak didorong untuk pergi ke masjid," jelasnya.

Dengan program tersebut, Sumardi berharap akan terjadi perubahan pola sikap dan perilaku anak-anak di Kecamatan Cisalak , dari sikap penyimpangan karena kurangnya warga yang mengenali petunjuk hidupnya sendiri (Al Quran).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Cisalak Sumardi,S.STP,M.AP, Kasi
Trantib A.Ojang,SE, Kasi Kesos Ian, Kapolsek Cisalak AKP M Wahidin Agusni SH, Danramil Tanjung Siang -Cisalak Kapten Czi Alipudin,Kepala KUA H.Aminulah, Ketua MUl Kecamatan, Kepala Desa Pakuhaji Asep Komarudin, Sekdes Pakuhaji Nandang Komara,ketua karang taruna Anang dan jama'ah masjid Al-Ikhlas.

WASLY



 
Previous Post Next Post

Contact Form