Bupati dan Wabup laksanakan Shalat Sunat Istisqa di Alun -alun Subang




Cybernasa Subang - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi mengikuti pelaksanaan Shalat Istisqa' bertempat di Alun-Alun Kabupaten Subang, 
Jumat (22/09/2023).

Pelaksanaan Shalat Istisqa' tersebut merupakan ikhtiar yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan Forkopimda Kabupaten Subang untuk meminta kepada Allah agar hujan segera turun di wilayah Kabupaten Subang sehingga mampu menjadi rahmat dan barokah terutama bagi beberapa wilayah di Kabupaten Subang yang mengalami kesulitan air bersih.

Sebelum pelaksanaan Shalat Istisqa' dalam sambutannya Kang Jimat menyatakan Shalat Istisqa' ini merupakan salah satu upaya dan bentuk kepasrahan diri kepada Allah SWT agar menurunkan hujan di tengah musim kemarau yang diprediksi akan berlangsung hingga akhir tahun.

"Musim kemarau panjang yang tengah melanda Indoensia termasuk Subang telah menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan.

BMKG memprediksi kemarau akan berlangsung hinghlga Oktober di beberapa wilayah dan di wilayah lainnya diprediksi hingga akhir tahun.

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bersama para Kyai melaksanakan Shalat Istisqa' berharap dengan tulus dan ikhlas serta berserah diri kita laksanakan shalat istisqa' berharap semoga Allah karuniakan hujan yang penuh rahmat dan berkah bagi Kabupaten Subang dan Indonesia."

Kang Jimat juga berpesan kepada jamaah yang hadir untuk terus berkhusnuzon kepada ketentuan Allah karena menurut Kang Jimat apapun yang diberikan oleh Allah merupakan yang terbaik bagi manusia.

"Dalam menyikapi ketentuan Allah kita diajarkan untuk berbaik sangka kepada Allah karena setiap cobaan adalah untuk menningkatkan derajat."

Terakhir Kang Jimat mengajak seluruh jamaah Shalat Istisqa' untuk menjadikan momen ini sebagai pengingat atau muahasabah untuk meningkatkan rasa syukur dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus memohon dengan segala kerendahan hati agar hujan segera turun di wilayah Kabupaten Subang.

"Sebagai pengingat untuk kembali kepada Allah dan melalui momen Shalat Istisqa' ini mari kita merenungi semua nikmat yang telah diberikan Allah. Mari satukan niat kita untuk memohon ampunan agar musim kekeringan segera berakhir."

Dalam pelaksanaan Shalat Istisqa' tersebut bertindak selaku Imam Saeful Malik S.Ag dan Khatib oleh Drs. Kyai Arif Rustandi Akbar.

Turut mengikuti pelaksanaan Shalat Istisqa' Forkopimda Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, para Kepala OPD, para Kabag, dan seluruh jamaah Shalat Istisqa'.


Dens'kcr & Crew

Previous Post Next Post

Contact Form