MIMIH MENDORONG ANGGOTA DWP BISA MENJADI WANITA YANG MULTITASKING




Cybernasa sbg, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kab. Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat di dampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab. Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni, melakukan kunjungan pada
Pertemuan rutin DWP Setda Kab. Subang yang bertempat di Aula Sekretariat DWP Setda Kab. Subang. 
Kamis (3/8/2023)

Dalam kunjungan pertemuan tersebut disambut hangat oleh Ketua DWP Setda Kab. Subang Ny. Atin Khofifah Rahmat beserta Pengurus dan Anggota.

Dalam kunjungan tersebut disampaikan beberapa arahan untuk Pengurus dan Anggota DWP Sekretariat Daerah Kab. Subang.

Acara Diawali dengan sambutan dan ucapan selamat datang oleh Ketua DWP Setda Kab. Subang Ny. Atin Khofifah Rahmat dan di lanjutkan perkenalan dari Pengurus yang baru bergabung dalam kepengurusan DWP Setda karena mutasi pejabat beberapa waktu yang lalu yaitu;  Ny Ida Hidayat istri dari Bapak H. Hidayat selaku Asda II Asisten Daerah Bidang Perekonomian & Pembangunan Setda Kab. Subang (Asda II), di lanjutkan oleh Ny. Kustinah Dadang istri dari Bapak Dadang Kurnianudin selaku Asda III Bidang Administrasi Umum Setda Kab. Subang, dan dihadiri Ny. Nina Nana istri dari Bapak Nana Mulyana Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan.

Ketua DWP Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni dalam arahannya menyampaikan harapannya agar para istri ASN yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah Kab. Subang harus selalu aktif dalam pelaksanaan program kerja dari Dharma Wanita Persatuan yang terdiri dari 3 Bidang yaitu Bidang Ekonomi, Bidang Pendidikan dan Bidang Sosial Budaya.

“Banyak manfaat yang dapat diambil dengan turut serta dalam kegiatan DWP termasuk dalam pertemuan rutin DWP Setda seperti ini, selain saling mengenal antara anggota bisa bersilaturahmi, juga dapat mengambil peran penting dan strategis dalam upaya mendukung tugas-tugas suami sebagai Aparatur Sipil Negara”, ujar Ketua DWP Kab. Subang Ny. Siti Nuraeni Nuroni.

Ny. Siti Nuraeni juga menyampaikan, dalam posisi sebagai mitra kerja Pemerintah, Dharma Wanita Persatuan selalu bersinergi dan  mendukung program kegiatan prioritas Pemerintah dan ikut mewujudkan visi misi Pemerintah Kab. Subang dalam Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Subang Jawara, Jaya Istimewa Sejahtera.

Selain itu juga Ny. Siti Nuraeni menyampaikan  tindaklanjut pelaksanaan program kerja Dharma Wanita Persatuan Kab. Subang, dengan melakukan  pembinaan silaturahmi DWP Kabupaten Subang serta evaluasi pelaksanaan program kerja DWP secara rutin ketiap - tiap DWP OPD termasuk di DWP Setda.


Sementara itu Penasehat DWP Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat yang di sapa Mimih dalam arahannya  menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua DWP Kabupaten Subang yang telah mensupport selalu saya pribadi dimanapun dan kapanpun kegiatan di laksanakan, inilah yang menjadi salah satu penyemangat pribadi saya untuk  terus turut serta hadir di setiap kegiatan DWP.

Mimih menghimbau untuk kegiatan  pelaksanaan program kerja DWP di pengurusan DWP Setda Kab. Subang tetap berjalan, dan dirinya berpesan untuk terus mengajak aktif kepada ibu ibu ASN maupun istri dari suaminya ASN yang bertugas di Setda Kab. Subang, agar  bisa lebih maju dan aktif di kegiatan selanjutnya.

Mimih juga mengharapkan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) bisa menjadi pendamping suaminya yang Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan sebenarnya. Mereka men-support mental dan psikologis suami dalam bekerja sehari hari.

Diakui mimih, anggota DWP merupakan wanita yang multitasking. Terlebih jika dia memiliki karier, baik sebagai ASN, yang tanggung jawabnya semakin besar, karena mesti memberikan yang terbaik untuk semua. 

Namun, sebelum memberikan support pada lingkungan, suami, maupun anak-anak, mereka harus memiliki mental yang kuat, " Makanya kita harus bahagia dulu".

Dharma Wanita Persatuan bisa menjadi wadah istri-istri ASN untuk berkumpul dan berkegiatan yang positif". Pungkasnya

Turut hadir Bapak Agus Rahmat,S.AN selaku Kepala Bagian Umum Setda Kab. Subang yang selalu mensuport sarana prasarana bagi DWP Setda, Selain itu hadir pula Istri Kabag dan istri ASN Setda Kab. Subang.


Dens kcr & rekan

Previous Post Next Post

Contact Form