ASDA 3 SERAHKAN BANTUAN BAAS, KANG JIMAT DORONG BAAS SEBAGAI GOTONG ROYONG ATASI STUNTIN







Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Subang, H. Dadang Kurnianudin S.IP.,M.Si mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Subang memimpin Penyerahan Bantuan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dari Sekretariat Daerah Kabupaten Subang bertempat di Kantor Desa Tanjungsiang, Jumat (4/08/2023).

Sekretaris Kecamatan Tanjungsiang pada kesempatan tersebut menyampaikan saat ini terdapat 17 kasus stunting di Desa Tanjungsiang dan 108 kasus di Kecamatan Tanjungsiang serta berharap program penyerahan bantuan BAAS ini mampu menjadi manfaat bagi pengentasan stunting di Desa Tanjungsiang sehingga anak-anak Tanjungsiang tumbuh dengan sehat.

Membuka sambutannya Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum H. Dadang Kurnianudin S.IP.,M.Si menyatakan tujuan penyerahan bantuan BAAS ini adalah sebagai upaya pencegahan kasus stunting baru dan upaya menuju Subang zero stunting demi masa depan generasi penerus Subang yang lebih baik.

"Ka ibu-ibu anu gaduh balita atanapi nuju hamil,nah ieu teh pencegahan supados 10-20 tahun nu bakal datang anak bisa tumbuh dengan baik, Acara ini penting karena di Subang masih 14% kasus stunting dan kita bercita-cita agar Subang zero stunting."

H. Dadang menambahkan Bupati Subang H. Ruhimat sangat mendorong dilaksanakannya program BAAS di Kabupaten Subang dengan bukti diterbitkannya surat tugas bagi seluruh pejabat Kabupaten Subang untuk menjadi bapak asuh di masing-masing wilayah di Kabupaten Subang sebagai bentuk nyata gotong royong dalam penuntasan stunting di Kabupaten Subang.

"Pak Bupati hoyong gotong royong dalam penuntasan stunting, jadi sadaya pejabat di Kabupaten Subang dipiwarang ku Pak Bupati menjadi bapak asuh bagi seluruh anak stunting di Kabupaten Subang."




H. Dadang berharap penyerahan bantuan BAAS yang saat ini dilaksanakan di Desa Tanjungsiang mampu menjadi penyulut dan motivasi bagi semua pihak untuk terus bergotong royong dalam mewujudkan Subang zero stunting agar anak-anak Subang dapat tumbuh dengan baik dan optimal terlepas dari status sosial orang tuanya.

"Kasumpingan ieu teh kangge ngadorong partisipasi masyarakat dalam gotong royong penanggulangan stunting sekaligus bukti pejabat di Subang gaduh kapedulian kanggo ngarojong pengentasan stunting.

Ieu lain masalah malarat beunghar, ieu mah masalah pola hidup. Ayo ubah pola hidup dan pola pikir." Pungkas H. Dadang.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan bantuan BAAS kepada 14 anak stunting dan 2 ibu hamil dengan kondisi KEK dengan bentuk bantuannya yaitu susu 2100 gram bagi anak stunting, susu 2400 gram bagi ibu hamil, dan telur masing-masing orang 30 butir yang diserahkan secara langsung oleh Asda 3, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, dan jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Kepala Bagian Prokompim Setda Subang, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Setda Kabupaten Subang, Muspika Kecamatan Tanjungsiang, jajaran Pemerintah Desa Tanjungsiang, dan masyarakat penerima bantuan BAAS.

Dens kcr & rekan

Previous Post Next Post

Contact Form