Cegah PMK,Babinsa Koramil 1416-02/Tikep Kodim 1416/Muna Lakukan Pemeriksaan Terhadap Hewan Ternak Warga




Muna Barat--Babinsa Koramil 1416-02/Tikep Kodim 1416/Muna Serda Edi melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak milik Bapak Aris di wilayah binaan demi mengantisipasi dan mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak Sapi, yang bertempat di desa Tondasi Kec. Tiworo Utara Kab. Muna Barat, (6/7/2023).

Babinsa Serda Edi mengatakan bahwa kami selaku Babinsa selalu menghimbau dan memberikan sosialisasi langsung kepada pemilik hewan ternak terkait penyakit PMK.
“Kami juga menghimbau kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan dan juga para peternak harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK”, ungkapnya



Ia juga menyampaikan kepada warga untuk tidak takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku atau kuku terlepas), lepuh pada mulut".

“Kepada warga untuk tidak takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mukosa mulut, lepuh kepada instansi terkait” pungkasnya.(Pen)
Previous Post Next Post

Contact Form