Ketua TP PKK Kab. Subang Tinjau Kegiatan BIAN



Ketua TP PKK Kab. Subang Tinjau Kegiatan BIAN, Hj. Yoyoh Minta Masyarakat Dukung Program Pemerintah

Subang CyberNasa : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat memantau langsung pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Cempaka V Kp cipeuris RT 10 RW 04 Desa Sukahurip Kecamatan Cijambe. Kamis (18/8/22)


Hj. Yoyoh yang akrab disapa Mimih bersama pengurus TP PKK Kabupaten dan Perwakilan pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Subang turut serta mendampingi petugas kesehatan yang sedang memberikan imunisasi kepada 37 balita, salah satunya dengan memberikan susu makanan kemasan anak anak kepada setiap balita yang sudah diimunisasi.

Dalam kesempatan tersebut Hj. Yoyoh Sopiah menyampaikan bahwa BIAN dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan generasi yang kuat, tangguh dan sehat. "Imunisasi dilakukan, untuk membentuk antibodi yang kuat, supaya anak-anak kita tumbuh dengan sempurna," kata Mimih.

Menurutnya, upaya pemerintah tersebut harus mendapatkan dukungan, terutama dari orang tua serta organisasi lain seperti PKK. Sebagaimana yang telah menjadi 10 program pokok PKK, salah satunya di bidang kesehatan, PKK Kabupaten Subang mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh Ketua TP PKK di kecamatan, untuk mendukung program pemerintah," tambahnya.

Mimih berharap pelaksanaan BIAN di Kabupaten Subang dapat berjalan dengan baik, dan merata di seluruh kecamatan.

“Kita melindungi anak-anak ini dari sedini mungkin sehingga anak-anak dari penyakit Campak,Rubella,Polio dan lain sebagainya,” pungkasnya.***Asep Nasa YH - Feri
Previous Post Next Post

Contact Form