Kang Jimat Hadiri Ruwat Bumi di Desa Tanjungtiga




Subang CyberNasa : Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, menghadiri kegiatan Ruwat Bumi bersama masyarakat Desa Tanjungtiga, Dusun Sumursapi, Kecamatan Blanakan. Kamis, 11 Agustus 2022.

Ketua lembaga adat Barita H. Saud Sugiana
Mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kang Jimat ke Desa Tanjungtiga. Dirinya juga menyatakan bahwa dirinya merasa bangga atas kehadiran Kang Jimat.

Kang Jimat dalam sambutannya mengajak para warga untuk menghibahkan lahan untuk membuka aliran air, sehingga berbagai permasalahan yang ada di Tanjungtiga, terutama dalam bidang pertanian dapat teratasi.

Kang Jimat pun menyampaikan pembangunan jalan di Kabupaten Subang yang pembangunan dan pembebasan lahannya tanpa menggunakan APBD karena beberapa ruas jalan merupakan hibah dari masyarakat.
"Jalan Cipendeuy-Serangpanjang, Itu mutlak tidak keluar APBD dari Pemerintah, itu hibah semua, karena untuk kepentingan sama sama, akhirnya dihibahkan, sekarang sudah terbuka. Demikian untuk di sini, apakah sanggup misal, saya siapkan alatnya, saya siapkan solarnya, bapak ibu siapkan yang dilintasi itu tanah milik, sehingga tidak ada pembebasan untuk jalur air."

Kang Jimat juga meyakinkan kepada para warga, bahwa di tengah keterbatasan, dan adanya pandemi, dirinya tidak akan menyalahgunakan anggaran yang ada.
"2 tahun musibah covid melanda dunia, setiap bertemu masyarakat saya selalu bertanya sudah vaksin, supaya kita tidak terkena covid, dengan hilangnya covid, kita bisa maksimalkan Pembangunan."

Kang Jimat pun mengajak para warga khususnya kepada kepala lembaga adat untuk bersama sama duduk bersama demi menyelesaikan berbagai permasalahan di tengah masyarakat.
"Mari kita duduk bersama cari solusi untuk mengatasi permasalahan."

Terkait kegiatan Ruwat Bumi, Kang Jimat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT.
"Terkait kegiatan hari ini, saya ucapkan terima kasih, yang mana kita adakan tasyakuran, syukuran.
Karena Wajib kita sebagai manusia untuk bersyukur kepada Allah SWT."

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Anggota DPRD, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis PUPR, Camat, Ketua Forum BUMD, Kepala Puskesmas dan Muspika Kecamatan Blanakan.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form