Waduh!!! Jalan Cibuluh Kelihatan Sepeti Kerangka Ular





Pembangunan Jalan Alternatif Antara Desa Cibuluh Menuju Monumen Perjuangan 45 Perlu Di Prioritaskan


Subang cybernasa.com
Pembangunan infrastruktur merupakan bagian dari pembangunan nasional. Pembangunan nasional merupakan usaha yang dilakukan sebagai langkah untuk membangun manusia Indonesia. Hal ini mengandung arti bahwa setiap kebijakan yang akan diambil yang berkaitan dengan pembangunan harus tertuju pada pembangunan yang merata di seluruh wilayah Indonesia dan diselenggarakan untuk kepentingan masyarakat agar hasil pembangunan tersebut benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga pada akhirnya dapat berdampak terhadap perbaikan dan peningkatan taraf hidup masyarakat Indonesia.Hal tersebut di ungkapkan Tony Rostaman Danpaspam Laskar Garuda Indonesia (LGI) PAC Tanjungsiang kepada Jurnalis cybernasa.com. 9/7/2022.

Toni melanjutkan, Begitu pula dengan keberadaan jalan kabupaten di wilayah Tanjungsiang khususnya jalan antara Pakuhaji menuju Ciseupan sekitar 4 km, merupakan jalan alternatif dari Sumedang menuju Subang melalui desa Cibuluh, desa Tenjolaya, desa Bojongloa, desa Kasomalang Wetan dan desa Kumpay sehingga sampai ke jalan provinsi di kawasan Tambak Mekar menuju Subang.

Jalan ini merupakan jalan alternatif yang perlu perhatian serius pembangunannya dari pihak pemerintah Kabupaten Subang, khususnya Bupati agar Prioritaskan pembangunannya.

"Jalan tersebut selain jalan alternatif merupakan jalan utama para petani di kawasan Cibuluh untuk mendistribusikan hasil pertanian dan berbagai kebutuhan masyarakat lainnya''ucap Toni.

Masih tutur Toni, keberadaan jalan saat ini sangat memprihatinkan, adapun pembangunan jalan saat ini bersifat tidak merata, hanya sebagian-sebagian yang di aspal jadi kelihatannya seperti ular belang.

''Ular belang bagus kelihatannya tapi jalan belang jelek kelihatannya, terutama sekitar 500 meter setelah desa Cibuluh menuju Ciseupan sangat hancur kelihatan seperti kerangka ular karena jalan tersebut di hias besi-besi beton, atau rabat beton yang tersisa di badan jalan sisa pembangunan jalan sebelumnya" ucap Toni.


'' Untuk di ketahui jalan ini selain jalan alternatif juga merupakan jalan utama dari desa Pakuhaji menuju Monumen Perjuangan 45 yang berada di Ciseupan desa Cibuluh, Untuk itu di minta agar Bupati Subang Prioritaskan pembangunannya'' pungkas Toni.

Hal tersebut di di benarkan Mamat Kaur Pemerintahan Desa Cibuluh saat ditemui beberapa waktu kebelakang oleh Jurnalis cybernasa.com di ruang kerjanya, '' Benar jalan ini sekarang sangat memprihatinkan, adapun pengaspalan yang telah berjalan di-
terapkan sebagian - sebagian sehingga masih banyak jalan yang hancur dan kelihatan besi-besi rabat beton di badan jalan, jelasnya keberadaan jalan ini sangat membahayakan dan licin kalau dilalui kendaraan, untuk itu kami pun berharap agar pembangunannya cepat dilaksanakan dan merata" harapnya.

Mamat menambahkan, '' Pembangunan infrastruktur jalan yang memadai merupakan hal yang penting karena mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah kami, jika memiliki infrastruktur jalan yang baik maka perekonomiannya dapat mengalami peningkatan''.

'' Untuk di ketahui, suatu daerah yang kebutuhan infrastruktur jalannya kurang baik/tidak terpenuhi maka perekonomian daerahnya dapat mengalami penurunan. Peningkatan perekonomian suatu daerah akan menciptakan kesejahteraan masyarakat sehingga pembangunan infrastruktur jalan sangat penting'' pungkasnya***Asep Nasa YH
Previous Post Next Post

Contact Form