Kapolres Subang didampingi Kapolsek Pusakanagara Laksanakan Bedah Rumah



Subang cybernasa.com: Kebahagiaan tengah dirasakan pasangan suami istri (Pasutri) di Dusun Kubangjaran, Desa Karanganyar, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kasmana (48) dan Tasirah (45) serta keluarganya.

Mereka bahagia karena kini rumahnya megah. Rumah mereka megah setelah dibedah Kapolsek Pusakanagara Polres Subang Kompol Jusdijachlan, Polres Subang dan pemerintah desa setempat.

Pasutri dan keluarga tersebut sampai saat ini tidak menyangka kalau rumahnya bisa megah, sebab selama puluhan tahun tinggal di rumah yang tidak layak huni (Rutilahu) dengan penghuni sebanyak 12 orang.

Kebahagiaan mereka semakin lengkap karena peresmian bedah rumah langsung dilakukan Kapolres Subang AKBP Sumarni didampingi Kapolsek Pusakanagara Kompol Jusdijachlan, Jumat (08/07/2022).

Peresmian dihadiri Kades Karanganyar Ali Imron BS, Camat Pusakajaya Cecep Rahmat, KBO Satlantas Polres Subang Ipda Syahroni, Kasi Dokkes Polres Subang Aiptu Deni Sudrajat dan masyarakat sekitar.

Menurut Kasmana, tidak pernah menyangka akan dapat bantuan bedah rumah, meski sebelumnya pernah bermimpi. Namun, ia pun tidak menyangka mimpi tersebut jadi kenyataan, sehingga rumahnya kini megah.

"Pernah mimpi tapi tidak tahu siapa yang akan bantu, ternyata ada yang bantu bedah rumah. Saya sangat bersyukur dan bahagia, dapat bantuan ini. Terima kasih untuk bu Kapolres dan pak Kapolsek," ujarnya.

Kasmana pun berterima kasih ke kepala desa setempat, danramil, camat dan pihak lainnya yang telah membantu dalam bedah rumah. "Terima kasih banyak atas segala bantuannya," ujarnya sambil menangis haru.

Sementara, Kades Karanganyar Ali Imron BS berterima kasih kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni dan Kapolsek Pusakanagara Kompol Jusdijachlan telah membantu bedah rumah milik warganya.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur karena bedah rumah ini sebagai salah satu mengentaskan kemiskinan di desa kami. Saya berterima kasih kepada ibu dan bapak atas bantuannya tersebut," ucapnya.

Camat Pusakajaya Cecep Rahmat pun berterima kasih kepada Polri yang telah memotori dalam membantu warganya. "Ini membuktikan Polri Presisi dengan dibangunnya rutilahu jadi rumah yang bagus, besar dan tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengaku bangga dengan Kapolsek Pusakanagara Kompol Jusdijachlan yang jadi inisiator bedah rumah. Sekalipun dalam bedah rumah dibantu oleh pihak lainnya.

"Saya bangga punya doktor sebagai Kapolsek. Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang luar biasa karena peran Kapolsek di wilayah ini sangat membantu kesulitan masyarakat," ujarnya.

Kapolres Subang berharap bedah rumah tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya. "Semoga bantuan ini bermanfaat, digunakan dan dirawat sebaik mungkin," pesannya.

Selain meresmikan bedah rumah, Kapolres Subang pun memimpin vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster dengan sasaran masyarakat. "Masyarakat yang belum vaksin booster agar secepatnya melakukan vaksinasi," pesannya.
Previous Post Next Post

Contact Form