Jelang HUT Korps Brimob Polri Ke – 78, Sat Brimob Polda Jabar Gelar Kegiatan Donor Darah





Cybernasa Polda Jabar :

Menjelang perayaan Hari Korps Brimob Polri yang ke – 78 Satuan Brimob Polda Jabar memilih kegiatan ‘Donor Darah’ sebagai salah satu agenda bakti sosial.

Bertempat di Palang Merah Indonesia (PMI) Jl. Aceh No.79, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114 seluruh Anggota Staf, Batalyon Pelopor, Detasemen Gegana, Bhayangkari maupun PNS yang ada di Brimob Jabar mengikuti kegiatan donor darah tersebut, Senin (16/10/2023)

Setelah melakukan beberapa pengecekan para anggota dan bhayangkari siap mendonorkan darah, berharap akan ada nyawa yang terbantu dengan sekantong darah yang didonorkan. Diharapkan  ini akan bermanfaat untuk masyarakat  yang membutuhkan.

Satu kantong darah dari seorang pendonor dapat menyelamatkan tiga nyawa karena pasokan darah itu dapat dipecah menjadi tiga komponen yaitu sel darah merah, plasma dan trombosit. Diharapkan  bakti sosial donor darah ini dapat menyelamatkan banyak nyawa.

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Dalam rangka memperingati HUT Brimob Polri Ke – 78, Kami Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan Donor Darah sebagai salah satu kepedulian ataupun Bhakti sosial Brimob untuk masyarakat yang membutuhkan Donor darah, kegiatan ini juga bekerjasama dengan PMI Kota Bandung”, ungkapnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan donor ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar dalam menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi menipisnya stok darah serta menciptakan kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mencukupi ketersedian darah″, ujarnya.

“Kegiatan Donor darah yang dilakukan oleh anggota Satuan Brimob Polda Jabar ini juga di harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah”, pungkas Yuri Karsono.


Bid Humas Polda Jabar
Previous Post Next Post

Contact Form