Kecamatan Dawuan Subang meriahkan HUT RI dengan semarak



Cybernasa Subang - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat S.Ag.,M.Si hadir dalam Semarak HUT Ke-78 Republik Indonesia Kecamatan Dawuan, bertempat di Lapang LIPI Desa Dawuan Kaler.
Sabtu (26/08/2023).

Acara tersebut diselenggarakan sebagai perayaan dan ekspresi sukacita masyarakat Kecamatan Dawuan dalam HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diawali dengan kegiatan senam bersama dan mengangkat tema "Kebersamaan di Tengah keberagaman".

Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat S.Ag.M.Si mewakili Kang Jimat dalam sambutannya " mengaku bangga dengan berbagai kegiatan yang tidak henti dilakukan oleh masyarakat dalam memeriahkan HUT Ke-78 Republik Indonesia.
"Kana syukurna kemerdekaan Indonesia. Can eren kemeriahan kemerdekaan nepi ka ayeuna."


Selanjutnya H. Hidayat mengajak masyarakat yang hadir untuk menyanyikan lagu 17 Agustus dan Karatagan Pahlawan untuk meningkatkan semangat kemerdekaan masyarakat Dawuan.
"Eta lagu teh ngajak ka urang sararea nempongkeun perjuangan pahlawan nepi ka Indonesia merdeka."
 
H. Hidayat mengapresiasi Karang Taruna Dawuan yang menyelenggarakan acara tersebut karena menurutnya merupakan simbol gotong royong dan persatuan.
"Ieu Karang Taruna Kecamatan Dawuan menyelenggaralan acara anu sae. Ieu negara teh terdiri dari berbagai suku, budaya, bahkan agama. Tapi dengan Bhinneka Tunggal Ika arek urang batak, Sunda, Jawa, rek suku naon wae ieu bangsa urang."

H. Hidayat kemudian menghaturkan permintaan maaf dari Kang Jimat atas terkendalanya berbagai pembangunan akibat anggaran yang ada digunakan untuk penanggulangan Covid-19, namun dirinya meyakinkan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang di bawah Komando Kang Jimat terus berupaya membangun Kabupaten Subang.
"Teu masalah milyaran nu penting masyarakat cageur. Mun geus cageur ayo ngabangun deui."

Terakhir H. Hidayat berpesan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan gotong royong demi mewujudkan Subang Jawara.

Acara dilanjutkan dengan pengundian hadiah utama berupa satu unit kulkas dua pintu yang diundi dan diserahkan kepada pemenang secara langsung oleh Kang Jimat. Acara ditutup dengan penampilan Novia Rozma.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Dawuan, Muspika Kecamatan Dawuan, dan masyarakat Kecamatan Dawuan.


Dens'Kcr & Crew
Previous Post Next Post

Contact Form