Karang Taruna Barcikal Dusun Cisaat Kaler Desa Bojongloa Kecamatan Kasomalang Subang menggelar Ruwat Bumi Dalam Rangka HUT RI Ke -78





Subang CyberNasa - Mendengar nama Barcikal sudah tidak asing lagi merupakan singkatan nama Karang Taruna di Cisaat Kaler Desa Bojongloa Kecamatan Kasomalang artinya 
( Barudak Cisaat Kaler ) yang menggelar Ruwat Bumi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -78 pada hari Senin 28/08/2023.

Acara ruwat bumi ini di mulai pukul 08.00 WIB.berjalan dengan lancar dan meriah di hadiri seluruh masyarakat kampung Cisaat Desa Bojongloa Kecamatan Kasomalang,di hibur oleh seni Gemyung Jaipong Danghiang Mekar Muda yang di pimpin oleh bapak Repan Dianto warga setempat .

Ketua Karang Taruna Barcikal Wanda meisyal Kosasih mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut mendukung keberlangsungan kegiatan tersebut khususnya warga Cisaat Kaler
yang terdiri dari 2 ke ertean, yaitu RT.11.dan RT.16 nama Ketua RT. nya , bapak RT.kamid sebagai ketua RT.16 dan ibu RT. Yuyun Yuniar,sebagai ketua RT.11,tuturnya.

Lanjut Wanda,proses awal mula kegiatan ini berawal dari acara 17 Agustusan, inisiatif dari anak-anak Karang Taruna Barcikal atau Barudak Cisaat Kaler menampilkan seni gemyung buat acara pawai Agustusan dan Alhamdulillah juara 1 Desa Bojongloa,jelasnya.

Masih tutur Wanda,setelah itu warga Kampung Cisaat keler RT.11 dan 16 pengen mengadakan ruwatan / syukuran lembur untuk menampilkan gemyung dari anak2 tersebut,dan RT. mendatangi pimpinan seni gemyung jaipong yg di pimpin bapak Repan Dianto,dan Alhamdulilah bisa menampilkan dalam ruwatan tersebut dihibur seni gemyung Danghiang Mekar Muda yang di pimpin oleh bapak Repan Dianto,paparnya.

"Alhamdulilah terbentuknya seni gemyung jaipong ini,anak-anak berlatih Seni gemyung dalam waktu kurang lebih 1 bulan " Pungkasnya


Senada dengan itu, Ketua RT.Kamid mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Barcikal dan seluruh masyarakat dan para tokoh masyarakat maupun pemerintahan desa Bojongloa yang telah menghadiri acara tersebut.

"Dari pemerintahan maupun panitia mendukung seni Gemyung Jaipong Danghiang Mekar Muda, semoga lebih di tingkatkan lagi kekompaknya dan sukses kedepannya." Pungkasnya.

*Asep Nasa*

Previous Post Next Post

Contact Form