Refleksi Kepemimpinan Jimat-Akur di Kecamatan Blanakan, Asda 2 Subang: "Kang Jimat jadi Bupati karena nyaah ka Subang, _mulang tarima_"




Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri roadshow refleksi 5 Tahun Kepemipinan Jimat-Akur, di Kecamatan Blanakan bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Blanakan, Selasa 18 Juli 2023.

Dalam sambutan selamat datangnya Camat Blanakan Furwani, A.P., M.Si. memperkenalkan kepala desa, dan jajaran Forkompimcam Blanakan. Setelah itu, Furwani menyampaikan tujuan refleksi kepempimpinan untuk melaporkan kinerja kepempimpinan Pemerintah Daerah selama 5 tahun ke belakang. setelah sebelumnya, refleksi hanya dilaksanakan di satu titik saja, terkait kondisi yang sedang pandemi.
“Menyampaikan informasi yang dilaksanakan Jimat-Akur, serta rencana pembangunan Subang di masa depan, serta menguatkan komitmen seluruh stakeholder untuk melanjutkan pembangunan. Tahun 2023 adalah tahun terakhir kepemipinan Jimat-Akur, kita harus pastikan program-program Jimat-Akur telah terlaksana” Ungkap Furwani.

Selanjutnya, Furwani menuturkan bahwa kecamatan Blanakan sedang membangun gedung MWC NU yang nantinya akan menjadi pusat kegiatan keagamaan di Kec. Blanakan. “Lokasinya dekat Kantor Polsek Blanakan” Jelas Furwani.

Asisten Daerah 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat menyampaikan berbagai program yang telah dilaksanakan di masa Kepemimpinan Kang Jimat - Akur, seperti program Zero Rupiah, dan mendapatkan penghargaan 'Merit Sistem' dengan kategori 'Baik'. 

Asda 2 pun menegaskan bukti nyata kepedulian bupati Subang yang memberikan seluruh gajinya untuk disalurkan kepada Baznas Subang yang dipergunakan untuk rakyat Subang. “Bupati geus beunghar, kenapa mau jadi Bupati? Karena beliau menjadi orang besar, makan dan minum air Subang, karena nyaah ka Subang, mulang tarima istilahnya” Tegas H. Hidayat.

Asda 2 juga menjelaskan kebijakan Kepemipinan Jimat-Akur dalam mencerdaskan dan menyehatkan Masyarakat Subang, yang diwujudkan dalam pengangkatan 2.606 PPPK Guru terbanyak di Provinsi Jawa Barat di tahun 2022, dan 121 Formasi PPPK tenaga kesehatan. Asda 2 juga menyampaikan berbagai rencana pembangunan di Kabupaten Subang sebelumnya telah direncanakan. Namun, karena adanya pandemi covid-19, rencana tersebut dialihkan untuk keselamatan nyawa manusia. Asda 2 pun menyatakan saat ini covid19 telah mereda, dan dirinya mengajak bergotong royong untuk kembali membangun Subang.
"Hayu urang gotong royong, rek kusaha deui lamun lain ku urang."

Agenda dilanjutkan dengan penayangan video testimoni dari masyarakat Blanakan terkait kepemimpinan Kang Jimat-Akur selama 5 tahun, penayangan video Subang di masa depan dan sambutan Kang Akur yang disampaikan secara virtual.

Kang Jimat juga menjelaskan mengapa Refleksi Kepemimpinan tahun ini dilaksanakan di tiap kecamatan.
"Kenapa dilaksanakan refleksi 5 tahun di Kecamatan, paling tidak, saya bisa bertemu 'anak-anak' di Blanakan. Apalagi pasti banyak ketua RT yang hanya tahu saya jadi gambar Baliho saja" Ucap Kang Jimat.

Kang Jimat pun menyampaikan dasar pemikirannya untuk pengangkatan
PPPK Guru, dirinya berprinsip untuk menyiapkan generasi masa depan dengan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Subang, Sebab dengan adanya Pelabuhan Patimban dan kawasan industri akan membuka lapangan pekerjaan, Kang Jimat ingin anak-anak Subang berdaya saing, bukan hanya 'menjadi penonton di 'rumah'nya sendiri.
"Saya titip anak-anak kita, Jangan hanya mengandalkan guru. Mari siapkan masa depan Subang dari sekarang" Pesan Kang Jimat.

Kang Jimat pun menghaturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung rencana pemekaran CDPOB Kabupaten Subang Utara.
"Semoga dengan pemekaran menjadi 2 Kabupaten, Bantuan dari Pusat akan bisa lebih maksimal, tapi saya nitip, ketika nanti sudah pemekaran, dari Kabupaten Induk tetap membantu Kabupaten 'adik' nya." Pesan Kang Jimat.

Acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize sepeda dan tausiyah oleh Ust. Lizah Azizah.

Turut hadir dalam giat tersebut Anggota DPRD Subang H. Ratno, H. Adit, Asda 1 dan Asda 2, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Forum BUMD Subang, Muspika, BJB Cab Subang, BPJS Subang, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat, kepala Desa, Kepala BPD, Kadus, dan UPTD, Kader PKH, Majelis Ta’lim Kecamatan Blanakan.

**Deden. S**
Previous Post Next Post

Contact Form