Serda Agus Suratno Babinsa Koramil 04/Plk Bersama Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Cabe




Aceh Timur - Babinsa Koramil 04/Plk Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Agus Suratno bersama petani pantau perkembangan tanam cabe bertempat di Desa Tualang, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (01/06/2023).

Disela-sela kegiatannya Serda Agus Suratno menyampaikan Pendampingan Babinsa kepada para petani terus dilakukan dengan tujuan untuk memberikan motivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan ketahanan pangan di wilayah Desa binaan.

“Tidak hanya melakukan pendampingan, kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman,” Ujar Serda Agus Suratno.

dikatakannya, pemantauan dan perawatan pertumbuhan tanaman cabai tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat. Menurut dia  dengan perawatan yang optimal, nantinya tanaman cabai akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

Cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya.

**Kusdiyono**
Previous Post Next Post

Contact Form