Sekda Subang Hadiri Musda PPNI VII Kabupatwn Subang 2022




Subang CyberNasa - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si menghadiri acara Musyarawah Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) VII Kabupaten Subang 2022, bertempat di Hotel Lembah Sarimas Ciater, Sabtu 3 September 2022.

Musyawarah Daerah tersebut mengusung tema “Perawat bersama masyarakat menuju Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera, dan berkarakter”


PPNI sebagai salah satu organisasi profesi bidang kesehatan telah bersinergi baik dengan Pemda dan turut berkontribusi dalam pembangunan SDM Kabupaten Subang. Musda PPNI menjadi momentum untuk merefleksi dan mengintrospeksi diri terkait arah dan tujuan yang telah dicapai, sekaligus membuat perencanaan organisasi untuk beberapa tahun ke depan. PPNI harus membuat resolusi organisasi ke depannya sehingga lebih memberikan manfaat kepada masyarakat, menyejahterakan anggotanya, dan memajukan organisasinya.


Sekda Subang yang hadir sekaligus membuka secara resmi Musda PPNI VII Kabupaten Subang, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan terutama perawat di Kabupaten Subang yang telah mengorbankan kepentingan pribadi dan keluarga untuk menjadi bagian dari garda terdepan dalam menangani kasus Covid-19.

Melalui Musda ini, Kang Asep berharap PPNI Kabupaten Subang mampu terus menjaga solidaritas, kekompakan dan semakin semangat membantu tugas pemerintah daerah di bidang pelayanan kesehatan, terutama untuk mewujudkan Zero Stunting tahun 2022 di Kabupaten Subang.

“Siapapun nanti yang akan terpilih memimpin PPNI Kabupaten Subang Kedepannya, saya inginkan bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah melalui dinas kesehatan untuk mendukung semua program yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Subang” ujar Kang Asep.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Subang, Tommy Hidayat S.KM, MM. menyampaikan bahwa anggota PPNI di Kabupaten Subang mencapai sebanyak 3000 orang perawat, baik yang sudah bekerja maupun yang masih fresh graduate.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Maxi S.H M.Kes yang hadir pada acara tersebut, menyampaikan dengan adanya organisasi dapat memudahkan komunikasi. PPNI Kabupaten Subang pun secara sinergi telah menjadi bagian dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua DPW PPNI Jawa Barat yang dalam kesempatan tersebut diwakilkan oleh Wakil Ketua bidang Kesejahteraan, Ketua DPD PPNI Kabupaten Purwakarta, Ketua DPK PPNI Kabupaten Subang, serta para tamu undangan lainnya.***Azep Nasa YH - Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form