Pemdes Rawa Leke Studi Banding Ke Yogyajarta


Subang CyberNasa :
Pemerintah Desa Rawalele Melakukan Studi banding ke desa Tepus gunung kidul Yogyakarta pada Jum,at 29 juli 2024, Kegiatan yang diikuti semua perangkat desa Rawalele dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) sesuai dengan tema yaitu peningkatan kafasitas kader pos yandu dengan harapan ilmu yang didapat bisa diaktualisasi untuk kemajuan desa Rawalele kedepan lebih maju lagi.

Selain itu juga kegiatan tersebut merupakan sebuah reward bagi perangkat desa dan semua lembaga lembaga desa atas keberhasilanya dalam melaksanakan tatakelola desa sehingga saat ini Desa Rawalele kecamatan dawuan telah meraih predikat yaitu sebagai Desa Mandiri.

Kades Rawalele Ir,Uju Juanda mengatakan bahwa, " Study banding sekaligus healing, dalam memberikan reward kepada kelembagaan yang ada di desa, atas diraihnya predikat atau status desa dari status maju ke desa mandiri," Ucapnya.

Status desa mandiri ini menurut Kades Rawalele merupakan status desa tertinggi , dan tak lupa mengucapan terimakasih kepada seluruh komponen desa yaitu BPD, RW,RT, karang taruna. Mui. Para kader, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tak lupa masyarakat desa rawalele yang telah bersama sama bersinergi untuk kemajuan desa rawalele .karena dengan kebersamaan dan solid yang tinggi kita bisa memajukan desa Rawalele lebih maju lagi.

Pembahasan studi banding Desa Rawalele dengan Desa Tepus Gunung kidul antaralain membahas tentang peningkatan kapasitas kaderisasi posyandu dengan pokok masalahnya yaitu stunting dan tata kelola desa wisata sebagai kepariwisataan berbasis masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat dalam berbagai kegiatan kepariwisataan ,selain itu camat dawuan turut hadir mendampingi kades rawalele dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pentingnya acara tersebut selain bersilaturahmi juga untuk saling berbagi pengalaman atau bertukar ilmu sehingga menjadi bertambah wawasan dari kedua desa tersebut juga sekaligus ucapan terimakasih kepada kepala kalurahan/ kades tepus dan panewon / Camat tepus Gunung kidul DIY yang sudah menyambut kedatangan rombongan dengan baik.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form