PJ BUPATI SUBANG PIMPIN PARADE MOBIL HIAS SUBANG PADA HUT DEKRANAS DI SOLO, SEBAGAI AJANG PROMOSI SUBANG




Solo - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Subang Rosnelly Imran, S.KM memenuhi undangan dari Dewan Kerajinan Nasional dalam Puncak Peringatan HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), bertempat di Kota Solo Jawa Tengah, Rabu (15/05/2024).

Acara yang dibuka secara langsung oleh Pembina Dekranas, Ibu Iriana Joko Widodo tersebut berlangsung meriah dengan adanya parade mobil hias dengan tema Krita dan Budaya, yang berjumlah 102 mobil hias dari berbagai daerah di Indonesia di mana jumlah tersebut merupakan yang terbanyak sehingga diganjar penghargaan oleh MURI. 



Pada parade mobil hias kali ini Dekranasda Kabupaten Subang mengambil tema Pesona Subang yang menampilkan kekayaan alam, budaya, dan kreativitas warga Subang mulai dari wayang golek dalam ukuran raksasa dengan menggunakan ornamen motif batik khas Subang, Sisingaan, dan Genjring Bonyok. Berpadu dengan gerak Sisingaan, ditampilkan pula tarian batik khas Subang yang dibawakan oleh para mojang Subang, reprerentasi dari keindahan sekaligus keramahan warga Subang. 



Dr. Imran bersama Ny. Rosnelly memimpin secara langsunf arak-arakan mobil hias Kabupaten Subang dengan menjadi 'pengantin' di atas mobil hias Dekranasda Kabupaten Subang. Diharapkan dengan adanya penampilan dan keseriusan Dekranasda Kabupaten Subang dalam mengikuti HUT Dekranas di Kota Solo tersebut, Kabupaten Subang beserta potensinya dapat dikenal di seanterno Nusantara.


(***)
Previous Post Next Post

Contact Form