Pj. Bupati Subang Mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan & Anak RI Dalam Rangka Kunjungan dan Peresmian Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan (RP3)




Subang - Pj. Bupati Subang Mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan & Anak RI Dalam Rangka Kunjungan dan Peresmian Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan (RP3) Di PT. Evoluzione Tyres. Selasa, (19/03/2024)

Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kabupaten subang sangat concern terhadap perlindungan perempuan dan anak, dengan membentuk satu tim satgas advokasi perlindungan perempuan dan tim perlindungan anak "satgas anti bullying di sekolah-sekolah di kabupaten subang bertujuan untuk menekan aktivitas bullying yang semakin meningkat dan satgas advokasi perlindungan perempuan sangat intens dilakukan"

Pj. Bupati Subang berharap dengan di terbentuknya RP3 ini bisa mencegah kekerasan terhadap perempuan dan pendampingan terhadap kekerasan perempuan bisa difasilitasi dengan baik.



Pj. Bupati subang juga berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PT. Evoluzione Tyres yang telah menginisiasi terbentuknya Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan (RP3) "Semoga bisa menjadi contoh baik bagi perusahan-perusahaan lain khususnya dikabupaten subang agar bisa mendirikan RP3"

Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran PT. Evoluzione Tyres yang menginisiasi dan menerapkan RP3 di lingkungan perusahaan "Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan (RP3) tidak hanya menjadi tempat pengaduan namun juga sebagai tempat belajar bagi pekerja perempuan yang berkaitan dengan hak-hak perempuan"



Menteri PPPA berharap dengan peresmian Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan (RP3) bisa membawa kemanfaatan khususnya bagi pekerja perempuan dengan rasa aman, nyaman di PT. Evoluzione Tyres dan juga di kabupaten subang

Kemudian dilanjutkan secara simbolis penyerahan bantuan paket pemberdayaan ekonomi perempuan yang diterima oleh Pj. Bupati Subang yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Anak Republik Indonesia

Diakhir dengan pemotongan pita Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan (RP3) & menandatangani prasasti serta sekaligus meninjau area produksi PT. Evoluzione Tyres 

Turut hadir dalam agenda tersebut Ketua TP PKK Kab. Subang, Kepala DP3AKB Provinsi Jawa Barat & Seluruh Jajaran, Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Barat & Seluruh Jajaran, PLH Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Kementrian PPPA RI & Seluruh Jajaran, Vice Presiden PT. Evoluzione Tyres, Asisten Daerah 1, Kadinkes, Kadisnakertrnas, Muspika Kecamatan Purwadadi, Ketua KSPSI Kabupaten Subang, Para Manajer dan Seluruh Staff PT. Evoluzione Tyres.

(***)



Previous Post Next Post

Contact Form